x

Dicukur Gundul Liverpool, Arsenal Jadi Bahan Lawakan di Media Sosial

Minggu, 4 April 2021 09:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pemain Liverpool Thiago diapit dua pemain Arsenal Nicolas Pepe dan Dani Ceballos di Liga Premier.

INDOSPORT.COM – Meme kocak bertaburan di  dunia maya setelah Arsenal dicukur gundul Liverpool dalam kekalahan nirbobol 0-3 pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (04/04/21) dini hari di Emirates Stadium.

Liverpool dan Arsenal bertemu dalam kondisi yang sama-sama buruk. Performa inkonsisten mereka membuat keduanya terseok-seok di tabel klasemen sementara Liga Inggris.

Arsenal bermain dengan hati-hati dan penuh kesabaran. Di sisi lain, Liverpool bermain dengan cepat bak ingin menerapkan heavy metal football yang menjadi trademark mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Pada babak pertama, tidak banyak peluang tercipta antar kedua tim dan skor 0-0 sampai turun minum.

Namun, di babak kedua, Liverpool lebih beringas. Tepatnya kala Diogo Jota memasuki lapangan menggantikan Andy Robertson di menit ke-61.

Diogo Jota mampu mencetak brace di menit 64' dan 82'. Satu gol lagi dicetak Mohamed Salah di menit 68'. The Reds akhirnya mengunci kemenangan 3-0.

Kekalahan Arsenal dari Liverpool ini sontak membuat dunia maya gempar.  Beberapa akun di Twitter mengunggah meme-meme kocak yang menggambarkan kehancuran The Gunners di tangan Liverpool.

Seorang akun menyoroti salah satu pemain Liverpool, Thiago Alcantara, yang memiliki nasib mujur tiap kali berhadapan dengan Arsenal. Dalam meme unggahannya,Thiago digambarkan sedang menimbang bayi dengan selimut berlogo Arsenal.

Akun tersebut juga menuliskan deretan kemenangan yang diraih Thiago ketika masih membela Bayern Munchen dan kini bersama Liverpool saat melawan tim London Utara tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Akun lainnya mengaku sedih dan tak ingin lagi mengakui dirinya sebagai pendukung setia Arsenal.  Dia bahkan mengunggah emoji kartun yang terkapar di lantai dan  menangis tersedu.

Akun lainnya bahkan mengunggah foto tiga penyerang Arsenal yang berhadapan langsung dengan Liverpool dengan raut wajah bahagia meski timnya kalah telak.


1. Statistik Arsenal vs Liverpool

Pierre-Emerick Aubameyang tampak kecewa usai mencetak gol bunuh diri di laga Arsenal vs Burnley

Menurut data dari situs resmi Liga Inggris, statistik yang begitu menohok juga terjadi antara Arsenal vs Liverpool. Khususnya, soal tembakan!

Liverpool total melepas 16 tembakan dengan tujuh yang menemui bidang. Tuan rumah Arsenal, cuma tiga tembakan dan dua mengarah ke gawang.

Padahal, Arsenal memasang para ujung tombak yang mumpuni. Ada Alexandre Lacazette di pos ujung tombak yang ditopang oleh Nicolas Pepe di sayap kanan, Martin Odegaard di tengah, dan Pierre-Emerick Aubameyang di sayap kiri.

Tim asuhan Mikel Arteta itu bahkan begitu kesulitan mengembangkan permainan. Mereka memang mengandalkan serangan balik. Namun pertahanan Liverpool begitu rapi dan disiplin di dalam menyapu bola.

Kekalahan dari Liverpool ini sendiri membuat tak beranjak dari posisi kesembilan dengan perolehan 42 poin. Sementara Liverpool naik dua tingkat atau ke peringkat kelima dengan raihan 51 angka.

LiverpoolArsenalTwitterMemeLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini