x

Duel Antarlini Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions: Berat Sebelah?

Selasa, 6 April 2021 10:59 WIB
Editor: Coro Mountana
Insiden antara Sergio Ramos (kiri/Real Madrid) vs Mohamed Salah (Liverpool) di final Liga Champions (27/05/18) lalu.

INDOSPORT.COM - Bagaimana peta peperangan duel antarlini Real Madrid vs Liverpool di leg pertama babak 8 besar Liga Champions?

Real Madrid bakal kedatangan tamu spesial yaitu Liverpool dalam leg pertama babak 8 besar Liga Champions, dini hari nanti. Duel Real Madrid vs Liverpool diyakini bakal sangat seru mengingat status kedua tim sebagai raksasa Liga Champions.

Apalagi, kedua tim juga memiliki materi pemain bertabur bintang yang semakin menambah bumbu dari duel Real Madrid vs Liverpool. Perlu diketahui juga kalau duel Real Madrid vs Liverpool juga merupakan partai ulangan final Liga Champions yang sudah terjadi 2 kali.

Baca Juga
Baca Juga

Diberkahi tradisi dan materi pemain bintang, tentu rasanya menarik untuk kita membedah peperangan duel antarlini Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions. Kira-kira, siapa yang bisa memenangi duel antarlini dini hari nanti?

Kiper

Thibaut Courtois vs Alisson Becker

Kita mulai dari sektor kiper, di mana ada Thibaut Courtois vs Alisson Becker yang akan menjaga gawang Real Madrid dan Liverpool. Jika mengacu pada statistik di Squawka, peforma Courtois dan Alisson memang salah dua yang terbaik di Liga Champions.

Sayangnya Alisson mungkin sedikit lebih baik dengan total clean sheets, jumlah kebobolan hingga persentase melakukan penyelamatan lebih baik dari Courtois. Sebaliknya, Courtois hanya lebih baik dari jumlah penyelamatan saja.

Baca Juga
Baca Juga

Secara garis besar, Alisson lebih unggul, apalagi ia memang lebih komplet dari Courtois dari segi spesifikasi skill. Alisson adalah cerminan kiper modern yang bisa nyaman main bola dengan kaki, sedangkan Courtois hanya shot stopper murni saja atau contoh kiper tradisional.


1. Bek

Ferland Mendy merayakan golnya di laga Granada vs Real Madrid

Ferland Mendy vs Trent Alexander-Arnold (TAA)

Dari posisi bek, kami melihat bakal ada peperangan seru antara Ferland Mendy di sisi kiri Real Madrid dengan Trent Alexander-Arnold untuk sisi kanan Liverpool. Apalagi kedua pemain ini diyakini bakal saling bertarung di sisi sayap.

Trent Alexander-Arnold boleh saja tampil gemilang musim lalu, tapi sekarang ia tengah menurun sehingga membuat Ferland Mendy terlihat lebih baik. Terutama dari aspek bertahan seperti intersep dan blocks, Mendy lebih baik.

Dari sisi akurasi passing juga lebih unggul Mendy, hanya saja Trent Alexander-Arnold masih lebih mematikan dengan assists sudah 2. Jika TAA bisa tampil gemilang saat lawan Arsenal, seharusnya ia masih bisa mengimbang Mendy yang sedang on fire di Real Madrid.

Gelandang

Luka Modric vs Thiago Alcantara

Harus diakui kalau Luka Modric dan Thiago Alcantara adalah dua metronome terpenting dalam duel Real Madrid vs Liverpool nanti. Hanya saja, dikarenakan cedera, membuat Thiago Alcantara ternyata jarang tampil di Liga Champions.

Sehingga sulit untuk membandingkan statistik Modric dengan Thiago di Liga Champions. Hanya saja dari karakteristik gaya main saja, memang kedua pemain ini memiliki ciri khas masing-masing.

Jika Modric lebih terlihat sebagai pekerja keras dengan sanggup menjelajahi setiap jengkal lapangan, kalau Thiago adalah seorang pengumpan jarak jauh yang luar biasa.

Secara keseluruhan keduanya seimbang, tapi siapapun yang menang dari duel mereka, besar kemungkinan klub yang dibela bakal menang

Striker

Karim Benzema vs Diogo Jota

Selanjutnya adalah duel Karim Benzema dengan Diogo Jota. Mungkin orang-orang bakal berpikir seharusnya dengan Mohamed Salah, tapi melihat duel lawan Arsenal kemarin, justru sebenarnya yang sedang on fire itu adalah Jota.

Begitu masuk, Jota langsung mencetak 2 gol, tapi daya magisnya bakal diuji oleh Karim Benzema. Striker veteran yang hanya butuh satu sentuhan saja untuk mencetak gol, berbeda dengan Jota yang masih cukup kasar gerakannya.

Hanya saja, di tengah peforma buruk Sadio Mane dan Mohamed Salah, maka Jota yang bakal mencoba melawan Benzema meski tidak seimbang dari sisi pengalaman.

Secara keseluruhan duel antarlini Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions tidak terlihat adanya berat sebelah, hanya saja duel ini diyakini bakal sulit diprediksi karena peforma Liverpool dan Real Madrid sepanjang musim ini, angin-anginan.

Real MadridLiverpoolLuka ModricLiga ChampionsKarim BenzemaThibaut CourtoisThiago AlcantaraIn Depth SportsTrent Alexander-ArnoldAlisson BeckerFeatureFerland MendyDiogo Jota

Berita Terkini