x

4 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Liverpool dari Real Madrid

Rabu, 7 April 2021 09:22 WIB
Editor: Coro Mountana
Sadio Mane

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 pemain yang jadi biang kerok kekalahan Liverpool dari Real Madrid pada leg kedua babak 8 besar Liga Champions.

Bertanding di Estadio Alfredo Di Stefano, Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1. Vinicius Junior menjadi bintang pada pertandingan ini setelah mencetak brace ke gawang Liverpool.

Kemenangan Real Madrid atas Liverpool kemudian dilengkapi oleh Marco Asensio dengan satu golnya. Sedangkan Liverpool hanya bisa membalas satu gol saja lewat aksi Mohamed Salah.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil ini jelas sangat merugikan Liverpool karena, mereka bakal punya tugas berat mengejar ketertinggalan 1-3 pada leg kedua.

Tapi apa mau dikata, penampilan buruk 4 pemain berikut ini menjadi biang kerok Liverpool harus kalah dari Real Madrid sehingga memaksa untuk comeback di leg kedua nanti.

Trent Alexander-Arnold

Jika mencari siapa pemain Liverpool yang tampil sangat buruk hingga bisa jadi biang kerok kekalahan maka mungkin Trent Alexander-Arnold adalah salah satunya. Menurut Squawka saja, mereka sampai berani memberi rating 3 saja.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan mereka menyebut penampilan dini hari tadi dari Alexander-Arnold sangat mengerikan. Terutama blunder fatalnya pada gol kedua Real Madrid yang berasal dari kesalahan Alexander-Arnold.

Ketika itu, Alexander-Arnold bermaksud untuk menyundul bola ke Alisson Becker, tapi bola malah lebih dekat ke Asensio. Sehingga Asensio yang mendapat umpan manis dari Alexander-Arnold langsung mencetak gol kedua Real Madrid.


1. Nathaniel Phillips

Nathaniel Phillips, Pemain Liverpool

Sebelum melawan Real Madrid, Nathaniel Phillips dianggap menjadi salah satu pemain terbaik Liverpool dalam beberapa laga terakhir. Soalnya ia pelan-pelan bersama Ozan Kabak berhasil menjadi palang pintu yang sangat kokoh bagi Liverpool.

Namun di laga melawan Real Madrid dini hari tadi, Nathaniel Phillips malah jadi titik lemah Liverpool. Dengan rating hanya 4 saja, Nathaniel Phillips melakukan kesalahan saat tak mampu menghadang bola panjang kepada Vinicius untuk gol pertama.

Pada gol ketiga, Nathaniel Phillips kembali gagal menutup ruang tembak Vinicius untuk gol ketiga Real Madrid. Bahkan, Vinicius menembak ke arah kolong Nathaniel Phillips yang justru kian menyulitkan Alisson untuk mengantisipasinya.

Naby Keita

Di lini tengah, kehadiran Naby Keita juga sangatlah membingungkan. Soalnya ketimbang memainkan Thiago Alcantara, Jurgen Klopp malah memasang Keita sebagai pemain inti.

Hasilnya, Keita hanya sempat melakukan satu ancaman dari aksi dribenya yang itu pun juga gagal berujung pada satu tembakan. Parahnya lagi, Keita malah kerap terlihat tidak mampu membantu pertahanan.

Hal itu membuat Klopp dengan tega langsung mengganti Keita sebelum babak pertama berakhir. Klopp sangat kecewa dengan Keita yang justru membuat lini tengah Liverpool mati gaya pada babak pertama, tak heran ratingnya hanya 4.

Sadio Mane

Terakhir dari lini serang, ada Sadio Mane yang juga justru terus tampil buruk sepanjang musim ini. Tak terkecuali saat melawan Real Madrid, di mana ia hanya diberikan rating mencapai 4 saja.

Ada satu momen yang bisa menggambarkan betapa peforma Mane sangatlah buruk bahkan di bawah standar. Ketika itu, Mane mencoba melewati Luka Modric, tapi justru ia gagal dan bola terebut.

Hal itu justru membahayakan gawang Liverpool karena menjadi counter attack Real Madrid. Pada akhirnya penampilan di bawah standar dari setidaknya 4 pemain ini sedikit banyak menjadi biang kerok kekalahan Liverpool dari Real Madrid di Liga Champions.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsSadio ManeNaby KeitaTrent Alexander-ArnoldTRIVIAFeatureNathaniel Phillips

Berita Terkini