x

Best Starting XI Fase Grup Piala Menpora 2021: Torres Asal Aceh Ujung Tombak

Kamis, 8 April 2021 19:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Best Starting XI Fase Grup Piala Menpora 2021: Torres Asal Aceh Ujung Tombak.

INDOSPORT.COM - Berikut sebelas pemain terbaik (best starting XI) di seluruh pertandingan dalam fase grup turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Babak fase Piala Menpora 2021 telah berakhir pada Rabu (7/4/2021) lalu. Dalam Grup A hingga D telah menyelesaikan total 28 pertandingan dengan adanya 76 gol yang tercipta.

Baca Juga
Baca Juga

Sudah ada 8 tim yang berhak lolos ke perempat final yakni Persib Bandung, PSS Sleman, Persija Jakarta, PSIS Semarang, Bali United, PSM Makassar, Barito Putera dan Persebaya Surabaya.

Keseruan dan panasnya seluruh pertandingan di Piala Menpora 2021 tidak terjadi tanpa adanya performa gemilang para pemain untuk membela tim mereka. Berikut INDOSPORT telah merangkum best starting XI fase grup Piala Menpora 2021:

Formasi (4-3-3)

Penjaga Gawang

Kiper PSS Sleman bernama Ega Rizky layak mengisi posisi di bawah mistar gawang. Bagaimana tidak, berkat penampilan gemilangnya, PSS Sleman menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit di Piala Menpora 2021.

Dirinya hanya kebobolan dua gol kala PSS Sleman kalah 1-2 dari Madura United di laga perdana. Setelah itu, Ega Rizky menciptakan tiga kali clean sheet secara beruntun.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain Belakang

Slot untuk empat pemain belakang layak dihuni oleh Bagus Nirwanto (PSS Sleman) , Andri Ibo (Perik Kediri), Asyraq Gufron (PSS Sleman) dan Pratama Arhan (PSIS Semarang).

Bek kanang PSS Sleman, Bagus Nirwanto dan bek tengah, Asyraq Gufron sangat layak untuk dimasukan dalam best XI. Tidak hanya Ega Rizky, kuatnya lini belakang PSS juga berkat adanya Bagus Nirwanto sebagai kapten dan Asyraq Gufron yang selalu menempel ketat striker lawan.

Kemudian bek tengah Persik Kediri, Andri Ibo, merupakan bek tersubur di Piala Menpora. Dirinya kini menempati posisi kedua daftar top skor sementara di bawah Assanur Rijal.

Sementara itu Pratama Arhan tampil luar biasa dengan menyumbang total dua gol dan membawa PSIS Semarang lolos ke perempat final sebagai juara grup B.


1. Pemain Tengah

Striker Persiraja Assanur Rijal, Si Torres Asal Aceh, Layak Mengisi Posisi Ujung Tombak Starting XI Piala Menpora 2021.

Fandi Eko Utomo (PSIS Semarang) , Marc Klok (Persija Jakarta) dan Osvaldo Haay (Persija Jakarta) pantas mengisi posisi ini. Fandi Eko Utomo kembali masuk best XI karena selalu menjadi motor serangan PSIS Semarang.

Kemudian Marc Klok dan Osvaldo Haay menjadi pemain subur Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 dengan sama-sama mengemas dua gol. Alhasil Persija berhasil lolos ke babak 8 besar karena berstatus juara grup A.

Pemain Depan

Tiga pemain yang layak mengisi slot penyerang adalah Febri Hariyadi (Persib Bandung), Assanur Rijal (Persiraja Banda Aceh), Komarudin (PSIS Semarang).

Febri Hariyadi selalu menjadi motor serangan Maung Bandung dari sayap kanan. Karena kehebatannya tersebut dirinya juga selalu tampil dalam starting XI Rene Alberts hingga membawa Persib lolos ke babak 8 besar.

Sementara itu Assanur Rijal layak menjadi ujung tombang meski gagal membawa Persiraja Banda Aceh lolos. Pasalnya, pemain yang dijuluki Torres asal Aceh ini menjadi top skor sementara Piala Menpora 2021 dengan koleksi 4 gol.

Sedangkan Komarudin akan mengisi posisi penyerang kiri. Dirinya menjadi lumbung gol PSIS Semarang dengan berhasil mengoleksi dua gol dari tiga pertandingan di Piala Menpora 2021.

Persib BandungPersija JakartaPSS SlemanFebri HariyadiLiga IndonesiaPiala MenporaOsvaldo HaayMarc KlokBagus NirwantoEga Riski

Berita Terkini

Berita Terpopuler