x

Hasil Liga Inggris Sheffield United vs Arsenal: Lacazette Brace, The Gunners Raih Poin Penuh

Senin, 12 April 2021 03:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan Liga Inggris Sheffield United vs Arsenal

INDOSPORT.COM  - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 20/21 antara Sheffield United vs Arsenal pada Senin (12/04/21) dini hari WIB, brace Lacazette bawa tim tamu The Gunners raih poin penuh.

Bertanding di stadion Bramall Lane, sang tuan rumah Sheffield United jalani laga berat dengan menghadapi Arsenal yang mengusung misi kemenangan usai di dua laga terakhir Liga Inggris gagal dapatkan tiga angka.

Mengandalkan taktik 3-5-2, Sheffield United bertumpu pada duet David McGoldrick dan Oliver Burke sebagai ujung tombak. Meski berstatus tim penghuni zona degradasi, namun Sheffield terlihat percaya diri hadapi Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

Di kubu tim lawan, Alexandre Lacazette jadi tumpuan dan mendapat sokongan dari Nicolas Pepe, Dani Ceballos serta Gabriel Martinelli sebagai gelandang serang.

Sepanjang babak pertama, Arsenal mampu mendominasi serangan dan menciptakan cukup banyak peluang. Laga baru berjalan dua menit, Saka lepaskan sepakan keras ke arah tiang dekat. Namun sayang, bola masih melambung tinggi dan terbang di atas mistar gawang.

Menit 24’, Arsenal kembali peroleh peluang. Kali ini giliran yang menerima umpan silang di kotak penalti. Sayangnya, upaya sang winger yang lepaskan bola rendah masih membentur pemain bertahan lawan.

Terus berikan tekanan, akhirnya Arsenal berhasil unggul melalui sepakan Lacazette menit 33’. Berawal dari kerja sama cantik Partey dan Ceballos, bola mengalir mulus ke kaki Lacazette yang dengan tenang memasukkan bola ke bagian belakang gawang. Skor 0-1 untuk keunggulan The Gunners.

Tertinggal lebih dulu, Sheffield United coba bangkit dan bangun serangan. Hasilnya, semenit jelang babak pertama berakhir mereka dapat peluang melalui John Egan.

Baca Juga
Baca Juga

Sebuah umpan silang dari Norwood berhasil menjangkau Egan di kotak penalti Arsenal, namun sayang bola tendangan voli bek Sheffield tersebut masih bisa diselamatkan Bernd Leno. Hingga jeda, skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.


1. Babak Kedua

Selebrasi Pemain Arsenal Usai Cetak Gol.

Pada babak kedua, Arsenal masih mendominasi pertandingan sementara Sheffield United lebih banyak bertahan dan lakukan serangan balik.

Menit ke-56’, Arsenal bangun serangan melalui Pepe. Sebuah umpan ia berikan kepada Lacazette di tepi kotak penalti, namun bola sundulan sang striker masih terlalu melebar.

Lima belas menit berselang, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan Martinelli. Sebuah blunder yang dilakukan Lundstram di lini belakang, berhasil dimaksimalkan Pepe.

Pemain sayap tersebut berlari ke depan dan mencoba memasukkan bola ke sudut kiri bawah gawang. Bola berhasil diselamatkan Ramsdale, tetapi rebound kemudian jatuh langsung ke kaki Martinelli yang langsung nyosor bola masuk ke dalam gawang. Skor berubah 0-2 untuk tim tamu.

Lima menit jelang laga usai, Lacazette makin menjauhkan keunggulan Arsenal lewat brace yang ia ciptakan. Memaksimalkan umpan manis Partey, penyerang Prancis tersebut melakukan sprint ke gawang dan berhasil menaklukkan Ramsdale dalam duel satu-lawan-satu.

Kedudukan jadi 0-3 yang sekaligus menghantarkan Arsenal raih kemenangan telak di pekan ke-31 Liga Inggris 20/21. Tambahan tiga poin, membuat The Gunners merangsek naik ke peringkat 9 klasemen dengan 45 poin, sementara Sheffield masih jadi juru kunci dengan 14 angka.

Susunan Pemain
SHEFFIELD UTD (3-5-2):
Aaron Ramsdale; John Egan, Ethan Ampadu, Enda Stevens; George Baldock, Oliver Norwood, John Lundstram, John Fleck, Ben Osborn; David McGoldrick, Oliver Burke.

ARSENAL (4-2-3-1):
Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Pablo Mari, Bukayo Saka; Granit Xhaka, Thomas Partey; Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

ArsenalLiga Primer InggrisSheffield UnitedLiga InggrisHasil PertandinganBerita Liga Inggris

Berita Terkini