x

Persija Jakarta vs PSM Makassar, Yann Motta Diyakini Tak Akan Ulangi Dosa yang Sama

Rabu, 14 April 2021 15:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Yann Motta, pemain baru Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bek gaek Persija Jakarta, Otavio Dutra membela penampilan rekan setimnya Yann Motta. Dutra yakin, bahwa Motta adalah pemain muda potensial dan tak akan mengulangi kesalahannya kembali.

Yann Motta memang menjadi penggawa anyar Persija Jakarta di musim ini. Bek berusia 21 tahun ini diharapkan menjadi tembok kokoh Persija Jakarta.

Namun penampilan Yann Motta sempat mendapat sorotan di laga debutnya. Yakni dia dinilai menjadi biang kerok kekalahan 0-2 Persija Jakarta atas PSM Makassar di laga perdana penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Kini Persija Jakarta pun kembali bertemu dengan PSM Makassar di babak semifinal Piala Menpora. Bayang-bayang penampilan buruk Motta di laga awal pun sempat menyeruak.

Namun ketakutan itu dibantah oleh Otavio Dutra. Dimana Dutra melihat penampilan Motta di laga sisa sangat tangguh dalam menjaga pertahanan Persija Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

"Selama bermain tiga kali bersama Motta, saya melihat dia adalah bek yang tangguh. Bahkan menurut saya, Yann Motta penampilannya bagus selama bermain di turnamen kali ini," ucap Dutra.


1. Butuh Adaptasi

Yann Motta, pemain baru Persija Jakarta.

Namun Dutra tak menampik bahwa Yann Motta masih membutuhkan waktu adaptasi dengan sepak bola Indonesia. Tapi bila Yann Motta tetap konsisten Dutra percaya rekan sejawatnya tersebut menjadi bek terbaik di Indonesia.

"Akan tetapi saya lihat memang dia perlu banyak beradaptasi dengan sepakbola di Indonesia ini. Dia memang baru di Indonesia, tapi saya lihat jika dia konsisten akan menjadi bek terbaik," tambahnya.

Seperti diketahui Persija dijadwalkan menghadapi PSM Makassar di babak semifinal Piala Menpora 2021. Babak semifinal hingga final nanti akan dilakukan dalam dua kali pertemuan.

Leg pertama babak semifinal akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 15 April 2021. Sementara leg kedua akan bergulir di Stadion Manahan, Solo, pada 18 April 2021.
 

Persija JakartaPSM MakassarOtavio DutraLiga IndonesiaPiala MenporaYann Motta

Berita Terkini