x

Clean Sheet Lagi Lawan Persija, Kiper PSM Ungkap Rasa Syukur

Jumat, 16 April 2021 09:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper PSM Makassar, Hilmansyah, cetak clean sheet saat lawan Persija di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Kiper belia PSM Makassar, Hilmansyah, sangat bersyukur meraih hasil imbang melawan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Duel antara dua klub legendaris Indonesia ini berjalan sangat panas  namun tak membuahkan gol sehingga berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/04/21) malam.

Meski demikian, Hilmansyah justru senang atas raihan skor imbang tersebut lantaran dirinya kembali mencatatkan clean sheet setiap kali menghadapi Persija Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, pemilik nomor punggung 97 di klub PSM Makassar ini sukses menjaga keperawanan gawangnya saat bertemu di Grup B Piala Menpora 2021 yang dimenangkan dengan skor 2-0.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan syukur untuk hasil malam ini," ungkap Hilmansyah kepada awak media olahraga dalam sesi post match press conference.

Hilmansyah memang menjadi salah satu pemain pilar bagi pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, yang dibuktikan dengan posisinya sebagai kiper utama sejak fase grup hingga semifinal Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilan kiper berusia 23 tahun ini memang sangat menawan dengan membukukan 12 penyelamatan selama fase grup dan juga menggagalkan dua algojo penalti PSIS Semarang di babak 8 besar.

Oleh karena itu, performa Hilmansyah diharapkan bisa terulang saat PSM Makassar kembali menantang Persija Jakarta pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.


1. Telah Berjuang

PSM Makassar saat melawan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Kembali lagi ke Hilmansyah, wonderkid asal Kabupaten Jeneponto ini menilai seluruh penggawa PSM Makassar telah berjuang keras untuk mengalahkan Persija Jakarta.

Akan tetapi, rapatnya lini belakang Macan Kemayoran membuat sejumlah peluang yang dihasillkan gagal berbuah gol sehingga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 berkahir imbang dengan skor akhir 0-0.

"Teman-teman semua sudah berjuang dan bekerja keras di dalam lapangan disepanjang laga tadi," tutur Hilmansyah yang tampil 90 menit di Stadion Maguwoharjo semalam.

Selanjutnya, leg kedua antara PSM Makassar vs Persija Jakarta pada semifinal Piala Menpora 2021 akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/04/21) mendatang.

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaHilmansyahBola Indonesia

Berita Terkini