x

3 Pemain yang Terancam Jika Liverpool Salip AC Milan Datangkan Donyell Malen

Sabtu, 24 April 2021 12:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Liverpool kini jadi yang terdepan dalam perburuan Donyell Malen. Berikut 3 pemain yang bakal tersingkir jika The Reds benar-benar memboyong buruan AC Milan itu.

INDOSPORT.COM – Liverpool kini jadi yang terdepan dalam perburuan Donyell Malen. Berikut 3 pemain yang bakal tersingkir jika The Reds benar-benar memboyong buruan AC Milan itu.

Berstatus juara bertahan Liga Inggris, Liverpool justru tampil jeblok musim ini. Di Liga Inggris, hingga pekan ke-32 mereka masih tertahan di peringkat 7. Sementara itu di Liga Champions, mereka dikandaskan Real Madrid di babak perempat final.

Jebloknya performa Liverpool musim ini terkait dengan krisis lini belakang yang mereka alami, seiring cedera panjang Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez.

Baca Juga
Baca Juga

Namun The Reds juga punya masalah lain dengan tumpulnya lini depan. Mohamed Salah memang masih tetap tajam dengan koleksi 28 gol musim ini, tapi Sadio Mane baru mencetak 12 gol sedangkan Roberto Firmino malah baru 6 kali membobol gawang lawan.

Situasi ini pun membuat Liverpool membidik sejumlah nama di bursa transfer musim panas nanti, demi mendongkrak performa tim musim depan. Salah satu nama terbaru yang kini dikaitkan dengan The Reds adalah Donyell Malen.

Eks pemain akademi Arsenal itu memang tampil bersama PSV Eindhoven musim ini. Dari 41 penampilan di semua kompetisi, Malen sukses mencetak 25 gol dan 9 assist.

Donyell Malen sendiri sebelumnya lebih gencar dikaitkan dengan AC Milan dan Juventus. Namun, dilansir 90min, kini Liverpool-lah yang menjadi kandidat terkuat memboyongnya.

Pasalnya, banderol Malen yang mencapai 25 juta pounds (Rp503 miliar) dianggap masih terlalu mahal bagi AC Milan dan Juventus. Namun, Jurgen Klopp disebut tak keberatan menggelontorkan nominal tersebut demi memboyong Malen.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan usia yang baru 22 tahun dan ketajamannya, Klopp menilai Malen bisa menjadi andalan tak hanya untuk musim depan tapi juga untuk jangka panjang.

Di sisi lain, kedatangan Donyell Malen berpotensi menjadi kabar buruk bagi sejumlah pemain Liverpool. Kemampuannya bermain sebagai penyerang tengah serta sayap kiri membuat beberapa pemain The Reds terancam tersingkir.

Berikut ini 3 pemain yang Liverpool yang terancam tersingkir jika The Reds sukses memboyong Donyell Malen dari PSV di bursa transfer musim panas.


1. Trio Firmansah Terancam Bubar

Roberto Firmino dan Sadio Mane menjadi dua nama yang terancam oleh kehadiran Donyell Malen di Liverpool

Roberto Firmino

Menjadi pilihan utama Jurgen Klopp di penyerang tengah, performa Roberto Firmino musim ini tak memuaskan. Dari 42 laga, bintang Brasil itu hanya mampu mencetak 6 gol dan 7 assist. Selain itu, pola permainan trio Firmino, Salah, dan Mane pun mulai bisa dibaca pemain belakang lawan.

Dengan usia yang sudah 29 tahun dan minimnya kontribusi, bukan tidak mungkin Klopp akhirnya akan menyingkirkan Roberto Firmino dan memberi tempat bagi Malen. Selain baru berusia 22 tahun dan sudah terbukti tajam, Malen bisa memberikan warna dan pola baru di lini depan Liverpool.

Sadio Mane

Sadio Mane menunjukkan penurunan performa musim ini dengan baru mencetak 13 gol, alias tersedikit kedua sejak 5 musim membela Liverpool. Kehadiran Malen pun membuat posisi Mane ikut terancam.

Pasalnya, meski di PSV Donyell Malen memang lebih kerap dimainkan sebagai penyerang tengah, Namun bersama timnas Belanda ia lebih sering ditempatkan di sayap kiri, yang merupakan posisi awalnya di akademi Arsenal.

Dengan kaki dominan kanan, Malen bisa menusuk dari sayap kiri ke dalam kotak penalti untuk memberikan assist atau melakukan tembakan, seperti yang kerap dilakukan Sadio Mane selama ini. Berbekal penyelesaian akhir yang apik, Malen jelas bisa menghadirkan ancaman dari sisi kiri.

Divock Origi

Meski sempat menjadi pahlawan Liverpool di Liga Champions dua musim lalu, Divock Origi mendapatkan kesempatan bermain yang sangat minim musim ini. Sejauh ini, bintang Belgia itu baru tampil 17 kali di semua kompetisi, dengan 6 kali menjadi starter. Ia juga baru mencetak 1 gol, yakni di Piala Liga.

Kehadiran Donyell Malen berpotensi membuat bintang Belanda itu menjadi pilihan utama di sektor penyerang tengah, menggusur Roberto Firmino. Dengan demikian, Divock Origi pun akan menjadi pilihan terakhir di sektor tersebut.

Dengan minimnya kontribusi Origi musim ini, bukan tidak mungkin Klopp memilih melepasnya di bursa transfer musim panas nanti, baik secara permanen maupun pinjaman.

Bursa TransferLiverpoolAC MilanDivock OrigiPSV EindhovenSadio ManeRoberto FirminoLiga InggrisDonyell MalenBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler