x

Dikecam Publik Soal Pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas, Begini Jawaban PSSI

Jumat, 7 Mei 2021 19:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pemain PSS Sleman, Arhur Irawan mendapat panggilan TC Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemanggilan pemain PSS Sleman, Arthur Irawan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia, menjadi sorotan penggemar sepak bola nasional.

Dipantau dari Instagram PSS Sleman, netizen cukup terkejut dengan panggilan Arthur Irawan. Pemain serba bisa itu dinilai belum layak masuk ke skuat Garuda karena rekam jejaknya di kompetisi tak terlalu istimewa.  

Terkait 'polemik' itu, PSSI lantas mengeluarkan rilis yang menyatakan staf timnas Indonesia tak bisa mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya.

Baca Juga
Baca Juga

PSSI menjabarkan, tim pelatih Timnas Indonesia membutuhkan pemain untuk internal game hari ini dan tanggal 11 Mei mendatang. Karenanya, PSSI memutuskan melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan karena untuk melengkapi  pemain yang sudah ada.


1. Kesulitan Memanggil Pemain

Pemain PSS Sleman, Arhur Irawan mendapat panggilan TC Timnas Indonesia.

Masa PPKM membuat PSSI kesulitan memanggil pemain. Nantinya akan dilihat lagi pemain mana yang pantas dibawa ke sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara itu, staf pelatih Timnas Indonesia tak kunjung memberikan jawaban detail. INDOSPORT sudah menghubungi asisten pelatih, Nova Arianto tetapi belum ada jawaban soal pemanggilan Arthur Irawan.

Baca Juga
Baca Juga

Arthur Irawan jadi satu dari enam pemain yang menyusul dipanggil di TC Timnas. Sebelumnya pelatih Shin Tae-yong sudah memanggil lima pemain baru yakni M. Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

PSSIPSS SlemanArthur IrawanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler