x

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Southampton: The Reds Mendekat ke Empat Besar

Minggu, 9 Mei 2021 04:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil dan jalannya pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris 2020/21 antara Liverpool vs Southampton, Minggu (09/05/21) pukul 02.15 WIB di Anfield Stadium.

Babak Pertama

Kedua tim masih bermain hati-hati di menit-menit awal pertandingan. Sepuluh menit jalannya laga, barulah Liverpool mendapat peluang emas lewat Sadio Mane yang tidak terkawal pemain Southampton dan menerima umpan silang di pinggri kotak penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang, tembakan yang dilepaskan Sadio Mane masih melenceng tipis di atas gawang. Masih aman gawang Southampton. Delapan menit kemudian, giliran Mohamed Salah yang mendapat peluang bagus.

Menerima operan bagus dari rekan setimnya di dalam kotak penalti, Tembakan rendah yang dilepaskannya ke sudut kiri bawah gawang, berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang lewat lompatan yang sangat baik.

Liverpool kembali mengancam lewat Nathaniel Philips yang melepaskan sebuah sundulan apik untuk menyambut crossing dari hasil tendangan sudut. Namun bola masih melebar tipis dari tiang kiri gawang.

Sadio Mane mencetak gol di laga Liga Inggris antara Liverpool vs Southampton

Menit ke-25 giliran Diogo Jota yang mendapat peluang emas. Namun tembakan keras yang dilepaskannya masih mampu dihalau dengan baik oleh Fraser Forster.

Satu menit berselang, Georginio Widjnaldum yang menggetarkan mistar gawang Southampton setelah sundulannya tidak mampu diantisipasi Forster, namun masih belum mampu mengubah papan skor.

Baca Juga
Baca Juga

Barulah yang dinanti hadir pada menit ke-31. Lewat operan lambung Salah, Sane yang berada di dalam kotak penalti Southampton berhasil menyambutnya dengan sundulan dan mengarahkannya ke sisi kiri gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Enam menit jelang turun minum, Nathan Redmond mendapat sebuah peluang emas. Tetapi tembakan yang dilepaskan pemain Southampton masih melabar dari tiang kanan gawang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama pekan ke-32 Liga Inggris 2020/21 berakhir.


1. Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool Vs Southampton

Berikut hasil dan jalannya pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris 2020/21 antara Liverpool vs Southampton, Minggu(09/05/21) pukul 02.15 WIB di Anfield Stadium.

Babak Kedua

Pertandingan baru berjalan empat menit, Liverpool kembali mengancam lewat Jota, tetapi tembakannya masih mampu diselamatkan dengan baik Forster. Kedudukan 1-0 masih bertahan.

Enam menit berselang, Philips mendapatkan kesempatan emas, tetapi sundulan yang dilepaskannya masih meleset tipis dari samping tiang kanan Southampton.

Menit ke-68, Southampton baru mendapatkan peluang bagus. Tetapi akselerasi dari Michael Obafemi yang masuk ke dalam kotak penalti Liverpool berhasil dihentikan kiper Liverpool.

Southampton memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-71 lewat usaha Ibrahima Diallo. Namun tembakan yang dilepaskannya masih berhasil diselamatkan penjaga gawang The Reds. Liverpool masih unggul 1-0.

Sembilan menit jelang waktu normal, Sadio Mane kembali berhasil mencetak gol. Sayang, gol itu tidak disahkan setelah sang pemain terjebak offside lebih dulu. Masih 1-0 Liverpool memimpin atas Southampton.

Hingga pertandingan memasuki waktu normal, tidak ada peluang bagus yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Namun tepat di menit ke-90, Thiago Alcantara lewat aksi heroiknya berhasil menambah keunggulan untuk Liverpool menjadi 2-0 atas Southampton. Wasit memberikan tambahan waktu 4 menit.

Tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Liverpool mengunci kemenangan 2-0 atas Southampto pada pekan ke-35 Liga Inggris 2020/21, sekaligus membuat The Reds naik ke peringkat 6 dengan 57 poin.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Alisson; Alexander, Philips, Williams, Robertson; Alcantara, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Jota, Mane.

Southampton (4-4-2)

Forsters; Walker-Peters, Bednarek, Vestergaard, Stephens; Tella, Armstrong, Ward-Prowse, Walcott; Adams, Redmond.

LiverpoolSouthamptonMohamed SalahSadio ManeLiga InggrisHasil PertandinganBerita OlahragaBerita SportBerita Liga Inggris

Berita Terkini