x

Rekap Rumor Transfer: Revolusi Barcelona, Playmaker AS Roma Merapat ke AC Milan

Minggu, 16 Mei 2021 05:53 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut rekap rumor transfer tim-tim Eropa sepanjang Jumat (14/05/21) kemarin, mulai dari berita revolusi Barcelona sampai bintang AS Roma yang merapat ke Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer tim-tim Eropa sepanjang Jumat (14/05/21) kemarin, mulai dari berita revolusi Barcelona sampai bintang AS Roma yang merapat ke AC Milan. 

Ada laporan di media Catalan bahwa perubahan besar tengah terjadi di klub LaLiga Spanyol, Barcelona, di mana akan ada 'revolusi' dengan 14 lebih pemain akan meninggalkan klub pada bursa transfer mendatang.

Harapan Barcelona untuk memenangkan gelar LaLiga Spanyol sudah mulai kandas dalam beberapa pekan terakhir, menyusul hasil imbang berturut-turut melawan Atletico Madrid dan Levante.

Baca Juga
Baca Juga

Dua musim beruntun tanpa gelar LaLiga Spanyol menyebabkan para pemimpin Blaugrana mulai memikirkan langkah selanjutnya. 

Posisi keuangan Barcelona saat ini tengah dalam bahaya menyusul krisis pandemi COVID-19. Jadi, jika mereka ingin memperkuat area mana pun dalam skuad, mereka harus terlebih dahulu mencari pelamar untuk beberapa pemain yang tidak disukai.

Pemain-pemain seperti Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Junior Firpo, Neto dan Matheus Fernandes semuanya akan dijual, tetapi mungkin juga ada beberapa pemain bintang yang bertahan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain mengecewakan di lapangan, Barcelona ingin menjual beberapa dari mereka - yaitu Coutinho, Umtiti dan Pjanic - karena gaji yang terlalu tinggi. 


1. Rekap Rumor Transfer

Henrikh Mkhitaryan terlibat duel sengit dengan Sergej Milinkovic-Savic dalam duel AS Roma vs Lazio

Arsenal

David Luiz jadi pemain pertama yang dipastikan hengkang dari Arsenal di bursa transfer musim panas, usai menolak perpanjangan kontraknya yang habis musim ini.

Tampil buruk di musim 2020/2021 ini, klub Liga Inggris Arsenal merencanakan perubahan besar-besaran di tubuh tim. Eksodus diperkirakan bakal terjadi dengan banyaknya pemain yang masuk dalam daftar jual karena tidak lagi dibutuhkan.

Nama-nama tersebut di antaranya Hector Bellerin yang dikaitkan dengan Barcelona, Bernd Leno, hingga para pemain yang saat ini sedang dipinjamkan seperti Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Ainsley Maitland-Niles, hingga Sead Kolasinac.

Dilansir The Sun, satu nama kini sudah dipastikan bakal menjadi pemain pertama yang meninggalkan Arsenal akhir musim ini. Namun sosok tersebut tak ada di daftar 6 pemain di atas, yakni bek tengah David Luiz.

Seperti diketahui, kontrak bintang Brasil itu bersama The Gunners akan habis pada Juni 2021 nanti. Pihak klub pun ingin memperpanjangnya, karena menilai jasa Luiz masih dibutuhkan untuk mengawal lini belakang mereka.

Namun, Luiz akhirnya menolak tawaran terakhir yang diajukan oleh manajemen klub, dan menyampaikan niatnya untuk pergi di bursa transfer musim panas demi mencari petualangan baru.

AC Milan

Henrikh Mkhitaryan ditawarkan sang agen Mino Raiola ke AC Milan. Pasalnya, ia diketahui punya hubungan buruk dengan pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho.

AS Roma resmi mengakhiri kerja sama mereka dengan Paulo Fonseca pada akhir musim nanti. Sebagai gantinya, Giallorossi menunjuk Jose Mourinho untuk memimpin Lorenzo Pellegrini dkk mulai musim depan.

Di sisi lain, kehadiran pria Portugal itu membuat masa depan sejumlah bintang Serigala Ibu Kota diragukan, termasuk Henrikh Mkhitaryan. Seperti diketahui, keduanya memang dikenal punya hubungan yang kurang baik saat bekerja sama di Manchester United.

Kepastian kedatangan Jose Mourinho ke Olimpico pun langsung ditanggapi agen Mkhitaryan, Mino Raiola. Tidak tanggung-tanggung, dilansir Sempre Milan, Raiola bahkan telah menawarkan jasa Mkhitaryan kepada klub Serie A Italia lainnya, AC Milan.

Barcelona

Klub raksasa LaLiga, Barcelona, dikabarkan bakal memprioritaskan penandatanganan Erling Braut Haaland, ketimbang memberi kontrak anyar kepada Lionel Messi. 

Erling Haaland diketahui menjadi incaran sederet klub besar, seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid. 

Borussia Dortmund dikabarkan siap berpisah dengan Erling Haaland, apabila ada klub yang berani membayar mahar sebesar 154 juta pounds atau Rp3 triliun. 

Super agen, Mino Raiola yang mewakili sang bintang juga sudah mengunjungi Spanyol dan mengadakan perbincangan dengan Barcelona serta Real Madrid. 

Kini, menurut laporan The Sun, presiden baru Barcelona, Joan Laporta, berhasrat mendatangkan pemain asal Norwegia tersebut, meski klub memiliki hutang selangit. 

Real Madrid

Real Madrid sudah mempersiapkan tawaran fantastis demi mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Inter Milan saat ini tengah dibekap krisis ekonomi akibat pandemi virus corona. Klub berjuluk Nerazzurri itu membutuhkan suntikan dana segar untuk bertahan.

Untuk menyelamatkan kondisi keungan Inter Milan, Real Madrid digadang-gadang siap membeli Lautaro Martinez. Selama ini Martinez tampil mengesankan di Serie A Italia. Kehadirannya memberikan sumbangsih bagi Nerazzurri untuk merebut gelar juara musim ini.

Tuttosport melaporkan, musim panas ini Lautaro Martinez bisa saja dikorbankan untuk membantu Inter Milan yang sedang kesulitan keuangan.

Nerazzurri mendapat tawaran besar dari Spanyol. Klub raksasa Real Madrid siap menawarkan kontrak fantastis untuk pemain asal Argentina tersebut. Tak main-main, Los Blancos siap menggelontorkan uang senilai sembilan juta euro (156,05 miliar rupiah) per musim.

Chelsea

Barcelona sedang mencoba menggoda Chelsea untuk menyetujui barter Miralem Pjanic dengan Jorginho, siapa yang diuntungkan?

Menurut laporan dari Diario SPORT, Barcelona sedang berupaya untuk membuang Miralem Pjanic. Sejatinya Pjanic didatangkan agar bisa menggantikan peran Sergio Busquets.

Pjanic direkrut secara barter dengan Juventus yang mendapatkan Arthur. Ternyata setelah beberapa bulan, Barcelona baru sadar kalau barter antara Arthur dengan Pjanic adalah salah satu keputusan blunder.

Masih belum jelas apakah Chelsea mau menyetujui tawaran barter dari Barcelona atau tidak. Yang pasti Barcelona terus mengupayakan usaha itu karena mereka sudah kepincut dengan gaya main Jorginho.

Bursa TransferArsenalBarcelonaAC MilanBerita Bursa Transfer

Berita Terkini