x

Apa yang Terjadi jika Liverpool dan Leicester Finis dengan Poin Sama?

Rabu, 19 Mei 2021 21:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liverpool dan Leicester City bersaing sangat ketat di Liga Inggris demi selembar tiket ke Liga Champions.

INDOSPORT.COMLiverpool dan Leicester City saat ini sedang bersaing ketat demi mendapatkan satu tiket untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Lalu apa yang akan terjadi andaikata kedua klub tersebut finis dengan perolehan poin dan selisih gol yang sama?

Persaingan untuk mendapatkan satu tiket Liga Champions musim depan di Liga Inggris berjalan sangat ketat sampai pada akhirnya hanya satu slot tersisa yang diperebutkan oleh dua klub yakni Liverpool dan Leicester City.

Manchester City di puncak klasemen disusul oleh Manchester United di posisi kedua berada di posisi aman serta dapat dipastikan bakal berlaga di Liga Champions musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Chelsea di posisi ketiga belumlah aman tetapi memiliki kans lebih besar dibandingkan dengan Leicester City di posisi keempat dan Liverpool di posisi kelima.

Liverpool berada di posisi kelima dengan 63 poin dan terpaut tiga poin dari Leicester City. Kedua klub hanya memiliki selisih gol satu, Liverpool dengan 21 sedangkan Leicester dengan 20.

Pekan ke-37 ini Liverpool bakal menghadapi Burnley dalam laga wajib menang. Sementara itu, Leicester City baru saja dikandaskan Chelsea dan membuat kans mereka ke Liga Champions menjadi tipis.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan Liverpool atas Burnley akan membuat skuat asuhan Jurgen Klopp ini bakal menggeser The Foxes di posisi keempat meskipun memiliki raihan poin yang sama. Namun, keunggulan selisih gol akan membuat The Reds lebih berhak untuk duduk di posisi keempat Liga Inggris.

Lalu apa yang akan terjadi di laga pamungkas pekan ke-38 andaikata kedua klub sama-sama finis dengan koleksi poin dan jumlah selisih gol yang sama persis?


1. Aturan Head to Head Jadi Patokan

Apa yang akan terjadi andaikata Liverpool dan Leicester City merampungkan musim ini dengan perolehan poin dan selisih gol yang sama?

Andaikata hal tersebut terjadi, aturan head to head seperti yang ada di dalam peraturan Liga Inggris akan diberlakukan untuk menentukan siapa yang layak menjadi wakil Inggris keempat di Liga Champions musim depan.

Liverpool patut bersyukur. Mereka memiliki kans yang lebih besar daripada Leicester City.

Meskipun kalah 1-3 di King Power Stadium, Liverpool berhasil mencetak gol away yang membuat posisi tawar mereka lebih baik dari Leicester City yang kandas dengan skor 0-3 di Anfield.

Jika saja tak unggul gol tandang, penentuan satu tiket ke Liga Champions tersebut bakal ditentukan lewat laga play-off. Tentunya, sesuatu yang cukup jarang terjadi di kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

LiverpoolLeicester CityLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini