x

3 Bintang Liverpool yang Bisa Dibajak Jika Jurgen Klopp ke Barcelona

Kamis, 20 Mei 2021 20:55 WIB
Editor: Coro Mountana
Jurgen Klopp dan Lionel Messi berpelukan usai pertandingan Liga Champions antara Liverpool vs Barcelona, Rabu (08/05/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 3 pemain bintang Liverpool yang bisa dibajak jika Jurgen Klopp hengkang ke Barcelona.

Berdasarkan laporan dari Mundo Deportivo, Jurnalis Francesc Aguilar adalah orang yang mengabarkan kalau Joan Laporta merupakan pengagum Jurgen Klopp. Apalagi dalam kampanyenya, presiden Barcelona itu ingin Klopp datang.

Laporan itulah yang sempat memicu rumor kalau Jurgen Klopp bisa hengkang ke Barcelona. Sebenarnya situasinya cukup masuk akal, soalnya Barcelona sendiri tak puas dengan kinerja pelatih Ronald Koeman.

Baca Juga
Baca Juga

Soalnya, Koeman gagal membawa Barcelona menjadi juara LaLiga Spanyol sehingga kemungkinan besar Barca bakal mencari pelatih baru. Berbagai nama pun mulai dirumorkan dengan Barcelona.

Salah satunya adalah pelatih Liverpool saat ini, Jurgen Klopp. Kerja bagusnya yang membawa Liverpool meraih gelar Liga Inggris dan Liga Champions sudah cukup membuat Laporta jatuh hati.

Oleh karena itu, Laporta sejatinya menginginkan Klopp bisa melatih Barcelona musim depan. Namun agaknya, peluang itu cukup kecil, mengingat Klopp menyatakan bakal setia dengan Liverpool hingga 2024.

Akan tetapi, Laporta sepertinya belum menyerah dan akan mencoba mencari celah untuk membajak Jurgen Klopp dari Liverpool. Laporta sendiri tak punya pilihan, ia harus segera membawa Barcelona bangkit setelah hancur lebur di musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dan bagi Laporta, Klopp adalah sosok yang tepat untuk membawa Barcelona bangkit. Jika seandainya skenario yang terjadi dalam 2 bulan ke depan adalah Laporta berhasil membawa Klopp ke Barcelona.

Tentu Barcelona sendiri yang akan mendapatkan berkahnya karena bakal dilatih oleh sosok pelatih bertangan dingin seperti Klopp. Jika itu terjadi, bukan tidak mungkin Klopp akan memboyong sejumlah pemain bintang Liverpool ke Barcelona.

Hal itu bisa dilakukan agar mempermudah adaptasi Klopp di Barcelona. Lantas siapa saja bintang Liverpool yang bisa dibajak Barcelona jika Jurgen Klopp menjadi pelatih mereka?


1. Roberto Firmino

Pemain Liverpool, Roberto Firmino mendapat hadangan dari pemain Real Madrid, Casemiro di laga Liverpool vs Real Madrid pada Liga Champions.

Nama pertama yang paling mungkin untuk diajak ke Barcelona dalah Roberto Firmino. Sejak kedatangan Klopp, Firmino yang awalnya adalah seorang gelandang serang, kini telah sukses menjelma jadi salah satu striker terbaik Liga Inggris.

Hal itu dikarenakan Klopp mampu memaksimalkan potensi dari seorang Firmino. Karena Klopp sudah sangat mengenal dan mampu mengembangkan kemampuan dari Firmino, bukan tak mungkin ia akan dibawa ke Barcelona.

Mengingat sosok pemain seperti Firmino sejatinya adalah kunci Klopp menanamkan filosofi gegenpressing di Liverpool. Firmino adalah seorang defensive forward alias orang pertama yang melakukan gegenpressing, pemain seperti ini sangat dibutuhkan Klopp jika jadi ke Barcelona.

Sadio Mane

Pemain kedua adalah Sadio Mane yang merupakan striker Liverpool. Memang Barcelona sudah memiliki striker hebat seperti Lionel Messi dan Ousmane Dembele, tapi pemain seperti Antoine Griezmann tidak memenuhi harapan.

Sehingga kemungkinan besar, Griezmann akan disingkirkan dan membuat Barcelona butuh striker baru. Jika itu yang terjadi, maka Klopp bisa saja meminta Barcelona untuk mendatangkan Sadio Mane.

Striker kesayangan Klopp di Liverpool ini punya etos kerja yang sangat baik dan bisa dikatakan ia adalah salah satu trio Firmansah paling stabil. Kecepatan Mane akan membantu Messi dalam merancang serangan karena di sisi satunya sudah ada Ousmane Dembele.

Georginio Wijnaldum

Sedangkan pemain terakhir yang bisa dibajak Klopp ke Barcelona adalah Georginio Wijnaldum. Sebenarnya gelandang Liverpool ini memang dirumorkan bakal gabung Barcelona asuhan Ronald Koeman.

Tapi begitu rumor Koeman tak akan dipertahankan Barcelona, Wijnaldum pun diisukan tak akan pergi dari Liverpool. Namun kalau Klopp ke Barcelona, kemungkinan Wijnaldum ke Catalan bisa terbuka lebar lagi.

Pasalnya, Wijnaldum adalah salah satu motor penggerak lini tengah terbaik yang dimiliki oleh Klopp di Liverpool dan ia butuh itu di Barcelona. Di Barcelona, kebetulan memang sedang mencari gelandang tengah baru yang punya energi lebih.

Wijnaldum bisa menjadi solusi atas masalah tersebut tapi tentu dengan syarat Klopp ke Barcelona dan ia mau mengajak anak buahnya itu. Pada akhirnya rumor Klopp ke Barcelona memang masih sulit terjadi.

Tapi tetap saja Liverpool harus waspada karena jika Laporta berani membajak Klopp ke Barcelona. Jadi hal yang mudah juga bagi Laporta untuk membajak pemain bintang Liverpool ke Barcelona karena di sana sudah ada Klopp.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaJurgen KloppJoan LaportaSadio ManeRoberto FirminoGeorginio WijnaldumTRIVIAFeatureBerita Bursa Transfer

Berita Terkini