x

Rekap Rumor Transfer: Lewandowski Jadi Incaran Chelsea, AC Milan Lepas 2 Winger

Kamis, 20 Mei 2021 06:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer tim-tim Eropa sepanjang Rabu (18/05/21) kemarin, mulai dari berita rencana transfer Chelsea yang melibatkan nama Robert Lewandowski hingga AC Milan yang berencana lepas dua winger. 

Rencana transfer Chelsea di bursa transfer musim panas mendatang bocor dan kabarnya mereka siap mendatangkan Robert Lewandowski serta dua bintang baru Eropa yang tengah naik daun.

Sinyal Chelsea akan bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim depan semakin menguat menyusul kabar yang mengatakan jika mereka siap adu sikut demi mendapatkan Robert Lewandowski dan dua bintang baru Eropa yang berhasil mencuri perhatian musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Agenda ambisius Chelsea untuk mendatangkan Lewandowski masih sesuai dengan keinginan mereka memiliki pencetak gol andal di lini depan.

Timo Werner yang didatangkan di bursa transfer musim panas kemarin gagal memenuhi ekspetasi tersebut, meskipun penampilannya juga tak bisa dibilang jelek.

Selain itu, rencana transfer ini juga akan membuat skuatasuhan Thomas Tuchel diyakini bakal menjadi salah satu penantang serius di Liga Champions musim depan.

Laporan dari Sky Sport Germany menyebutkan bahwa Chelsea menjadi satu dari tiga klub elite Eropa yang berminat membajak Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Baca Juga
Baca Juga

Kedatangan Lewandowski dianggap bisa mengakhiri pencarian Chelsea akan sosok predator ganas di lini depan sepeninggal Didier Drogba yang tampil istimewa saat periode pertama kepelatihan Jose Mourinho di Stamford Bridge.


1. Rekap Rumor Transfer

Rafael Leao merayakan gol yang ia cetak untuk AC Milan saat jumpa Torino

Arsenal

David Luiz dipastikan bakal hengkang dari Arsenal usai menolak perpanjangan kontrak. Berikut deretan bintang yang berpotensi ikut pergi di musim panas.

Dilansir The Sun, satu nama sudah dipastikan bakal menjadi pemain pertama yang meninggalkan Arsenal akhir musim ini. Sosok tersebut adalah bek tengah David Luiz.

Di sisi lain, kepergian David Luiz diyakini akan menjadi awal dari eksodus pemain di Arsenal. Pasalnya, manajemen klub memang berniat menyingkirkan sejumlah bintang yang menunjukkan performa apik musim ini, yang berdampak pada buruknya performa tim, sekaligus demi menambah dana belanja.

Seperti diketahui, Arsenal dipastikan puasa gelar musim ini usai tersingkir di Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa. Sementara itu di Liga Inggris, The Gunners masih tertahan di peringkat 10 dengan 2 laga sisa.

Selain itu, dengan melakukan cuci gudang Arsenal akan bisa menyediakan ruang di skuat bagi para pemain baru.

AC Milan

Klub besar Serie A Liga Italia, AC Milan, dilaporkan ingin melepas dua pemain sayap kiri, yaitu Rafael Leao dan Jens Petter Hauge. 

AC Milan memiliki beragam rencana untuk bursa transfer musim panas mendatang. Kendati demikian, hal tersebut sangat bergantung pada hasil akhir musim, terutama tentang lolos atau tidaknya Rossoneri ke ajang Liga Champions musim depan.
 
Kendati begitu, AC Milan rupanya tetap berniat mencari pemasukan dengan cara menjual pemain. Dilansir dari Sempre Milan, ada dua pemain yang bakal dilepas Diavolo Rosso, yaitu Jens Petter Hauge dan Rafael Leao. 

Jens Petter Hauge dapat meninggalkan San Siro dengan status pinjaman atau secara permanen musim panas ini, tergantung tawaran yang datang. Nilai pasarnya pun cukup murah yaitu sekitar 10 juta euro (Rp176 miliar).

Petter Hauge sejauh ini kurang mendapat kepercayaan dari Stefano Pioli. Kendati demikian, pemain berusia 21 tahun itu telah menyarangkan lima gol dari 24 penampilannya di semua kompetisi. 

Sementara itu, Rafael Leao yang telah memainkan 39 laga dan mencetak tujuh gol juga bisa hengkang setelah dua tahun berseragam AC Milan. Pemain asal Portugal itu memiliki nilai pasar sebesar 28 juta euro (Rp493miliar). 

Inter Milan

Tak hanya dipastikan gagal juara LaLiga Spanyol, Barcelona juga dihadapkan pada masalah pelik lainnya. Yaitu, Barcelona diharuskan menjual sejumlah pemain bintang guna menyelamatkan klub dari krisis keuangan.

Seperti yang dilaporkan Mundo Deportivo, Barcelona hampir dipastikan harus menjual 7 pemain bintangnya agar tak terbelit hutang semakin besar. Ketujuh pemain itu adalah Neto, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, Matheus Fernandes dan Martin Braithwaite.

Kebetulan di sisi lain ada Inter Milan yang sedang mencoba membangun kekuatan baru agar bisa pertahankan gelar Serie A Italia di musim depan. Sayangnya Inter Milan juga krisis keuangan juga sama seperti Barcelona.

Namun melihat Barcelona sangat butuh untuk membuang ketujuh bintangnya itu, bukan tak mungkin akan ada diskon jika Inter Milan mau membeli pemainnya. Apalagi dari ketujuh pemain itu, ada beberapa yang dibutuhkan Inter Milan.

Jadi bukan tidak mungkin jika Inter Milan nantinya akan coba membajak sejumlah pemain bintang Barcelona. Selain harganya yang harusnya diberi diskon oleh 

Bursa TransferChelseaAC MilanInter MilanRobert LewandowskiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini