x

Balas Dendam Manis Luis Suarez yang Sukses Menyakiti Barcelona

Sabtu, 22 Mei 2021 15:25 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi gol Luis Suarez di laga LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Celta Vigo.

INDOSPORT.COM - Hadirnya Atletico Madrid sebagai pesaing utama Real Madrid untuk jadi juara LaLiga Spanyol merupakan bentuk balas dendam manis Luis Suarez ke Barcelona.

Setelah bertarung untuk tiga kuda pacuan menuju gelar juara LaLiga Spanyol, akhirnya memasuki pekan terakhir, kini tinggal 2 saja. Yaitu antara Atletico Madrid atau Real Madrid saja yang masih berpeluang.

Atletico Madrid untuk sementara berada di posisi pertama klasemen LaLiga Spanyol sementara dengan unggul 2 poin. Akan tetapi Atletico Madrid kalah head to head dengan Real Madrid, sehingga jika mereka seri dan si putih menang.

Baca Juga
Baca Juga

Maka Real Madrid yang akan menjadi juara LaLiga Spanyol. Tak hanya itu, Atletico Madrid juga masih harus bertarung dengan Valladolid yang masih punya kepentingan untuk selamat dari zona degradasi.

Berbeda dengan Real Madrid yang hanya akan bermain dengan Villarreal, tim yang di atas kertas seharusnya bisa dikalahkan. Jadi bagi Atletico Madrid mau tidak mau mereka harus mengalahkan Valladolid untuk jadi juara LaLiga Spanyol.

Sebenarnya di sisi lain, andai gagal juara pun, posisi saat ini sudah menjadi keberhasilan tersendiri bagi Luis Suarez, striker Atletico Madrid. Soalnya Suarez telah berhasil melakukan balas dendam yang sangat manis kepada Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Sebuah bentuk balas dendam yang sangat menyakiti Barcelona musim ini. Balas dendam seperti apa yang dilakukan oleh Suarez hingga benar-benar membuat Barcelona hancur lebur di musim ini?


1. Hengkang ke Tim Rival dan Memastikan Barcelona Gagal Juara

Selebrasi Luis Suarez di Laga Cadiz vs Atletico Madrid

Balas dendam itu adalah hengkang ke tim rival dan memastikan Barcelona gagal juara LaLiga Spanyol. Mundur ke awal musim, Suarez jelas-jelas disebut akan dibuang oleh Barcelona.

Tentu hal itu membuat Suarez jadi sakit hati karena ia merasa masih bisa memimpin lini serang Barcelona bersama Lionel Messi. Apa daya Barcelona memilih untuk membuangnya dan Suarez langsung melakukan balas dendam dengan bergabung bersama Atletico Madrid, harganya pun sangat murah ketika itu.

Mengapa harus Atletico Madrid? Jika memang harus bergabung ke klub rival dan mengkhianati Barcelona, seharusnya itu Real Madrid. Tapi coba bayangkan jika malam nanti, Atletico Madrid juara LaLiga Spanyol, Barcelona yang sakit hati.

Soalnya, Suarez benar-benar membuktikan dirinya masih punya kemampuan dengan mengantarkan kuda hitam seperti Atletico Madrid jadi juara mengalahkan Barcelona dan Real Madrid. Itu akan membungkam Barcelona untuk semusim ke depan.

Selain itu, jika disadari, di akhir pekan lalu, sebenarnya Suarez juga yang mematikan peluang Barcelona jadi juara LaLiga Spanyol. Soalnya hingga menit 85 pekan 37, Barcelona masih berpeluang juara meski sedang ditahan Celta Vigo, 1-1.

Asalkan dalam waktu 5 menit, Barca berhasil cetak gol kemenangan, maka peluang jadi juara bakal tetap terjaga. Soalnya di tempat lain, Atletico Madrid sedang ditahan 1-1 juga oleh Osasuna.

Luis Suarez pun tiba-tiba datang sebagai joker bagi Barcelona dengan mencetak gol kemenangan Atletico Madrid pada menit 88. Seketika itu juga, perolehan poin Atletico Madrid jadi tak lagi bisa dikejar Barcelona.

Menariknya, semenit setelah Suarez merayakan golnya, Barcelona malah kebobolan oleh Santi Mina. Praktis Barcelona pun dipastikan gagal jadi juara akibat gol telat Suarez yang begitu menyakitkan.

Jika mereview semusim ini, Lionel Messi memang masih jadi top skor dengan perolehan 30 gol, tapi coba Barcelona bayangkan kalau masih ada Suarez. Soalnya Suarez pun berhasil mencetak 20 gol untuk Atletico Madrid musim ini.

Jadi kalau Suarez masih di Barcelona, setidaknya ia bisa menambah 20 gol untuk Barca. Tapi sayangnya itu tidak terjadi karena Barcelona membuang Suarez yang kini sukses kasih balas dendam manis yang sangat menyakitkan, apalagi kalau nanti juara LaLiga Spanyol.

Real MadridAtletico MadridBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezIn Depth SportsFeature

Berita Terkini