x

Yoyok Sukawi Sambut Baik Rencana Masuknya Investor Baru ke PSIS

Minggu, 23 Mei 2021 23:52 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga 1, PSIS Semarang, saat ini dikabarkan akan mendapatkan investor baru.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang saat ini dikabarkan akan mendapatkan investor baru. Hal ini sebelumnya terungkap setelah calon investor yang diketahui bernama Junianto mengunggah foto sedang bertemu Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) Laskar Mahesa Jenar.

Junianto melalui akun Instagram pribadinya mengatakan bahwa perusahaan yang ia pimpin yakni Wahyu Agung Grup akan mengakuisisi beberapa persen saham dari PT. Mahesa Jenar Semarang yang merupakan perusahaan yang menaungi PSIS.

Hal ini lantas dibenarkan oleh Yoyok Sukawi bahwa ada rencana tersebut. Namun saat ini masih dalam tahap proses pembicaraan.

Baca Juga
Baca Juga

“Jadi terus terang kami keluarga Bapak Sukawi selaku pemegang saham PSIS terbesar sangat bahagia karena kita akan segera memiliki partner untuk bersama-sama membesarkan PSIS. Pak Anto (red-sapaan akrab Junianto) ini berencana datang membeli sebagian saham PSIS,” ujar Yoyok Sukawi di Semarang.

“Beliau nantinya sebagai pemegang saham terbesar kedua setelah saya. Nominalnya berapa masih butuh proses,” lanjutnya.

Wahyu Agung Grup sendiri sebetulnya bukan perusahaan baru yang kenal dengan PSIS. Sejak tahun 2020 lalu, melalui Charlie Hospital, mereka sudah menjadi sponsor resmi Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga
Baca Juga

Di Piala Menpora 2021 kemarin, Wahyu Agung Grup kembali memasukan salah satu anak usahanya yakni Baja Indoraya untuk kembali menjadi salah satu sponsor PSIS.


1. Niat Mulia untuk PSIS

Pemain PSIS Saat Menjalani Sesi Latihan Perdana Jelang Liga 1 2021

Keinginan Junianto untuk masuk menjadi pemegang saham PSIS bukan tanpa alasan. Sebagai masyarakat Semarang dan sekitarnya, pengusaha yang berdomisili di Surabaya ini ingin membesarkan klub tanah kelahirannya.

Junianto berniat mengembangkan infrastruktur yang dimiliki PSIS dan membawa klub tersebut melantai di bursa saham seperti yang sudah dilakukan oleh Bali United.

“Nampaknya beliau (red-Junianto) akan totalitas masuk di PSIS sebagai investor. Programnya banyak sekali. Beliau ingin membawa PSIS IPO (Initial Public Offering) serte menambah fasilitas, infrastruktur, dan akan memperkuat sisi finansial dan bisnis. Ini yang harus disyukuri,” pungkas Yoyok Sukawi.

Rencananya, peresmian masuknya Wahyu Agung Grup ke PSIS akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni mendatang dengan penandatangan kedua belah pihak di Rumah Sakit Charlie Hospital, Kendal.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBerita Liga 1

Berita Terkini