x

Kekhawatiran Tuchel Jelang Chelsea Hadapi Man City di Final Liga Champions, Apa Itu?

Selasa, 25 Mei 2021 14:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Thomas Tuchel terlibat pertengkaran kecil dengan pelatih Porto di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan keprihatinannya jelang mendampingi tim asuhannya berlaga kontra Manchester City di Final Liga Champions.

Pertandingan Manchester City vs Chelsea akan dilangsungkan di Estadio do Dragao pada, Minggu (30/05/21) pukul 02.00 WIB.

Menjelang bertanding di laga itu, Chelsea sempat kalah 1-2 dari Aston Villa di matchday pekan terakhir Liga Inggris. 

Baca Juga
Baca Juga

Dua gol kemenangan Aston Villa dicetak oleh Betrand Traore (43') dan Anwar El Ghazi (52'). Sementara itu, Chelsea hanya mampu mencetak satu gol balasan Ben Chilwell (70').

Untung kekalahan itu tidak membuat The Blues tidak terlempar dari posisi empat besar Liga Inggris. Hasil minor itu membuat Thomas Tuchel prihatin.

"Ya, itu menjadi perhatian saya ketika kami kalah. Tidak mudah untuk memahami kekalahan ini. Setelah menganalisisnya, dari data dan statistik, tidak masuk akal untuk kalah. Tetapi tetap saja faktanya kita kalah," ujar Tuchel dilansir dari London Football News.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah melihat data dan statistik, pelatih Chelsea itu terkejut lantaran performa anak asuhnya dalam keadaan bagus. Sayangnya, The Blues tetap saja kalah di pekan terakhir Liga Inggris.

"Kenyataan itu membuat kami khawatir karena itu adalah perasaan terburuk bagi saya untuk kalah. Tetapi terlalu berlebihan untuk mengatakan bahwa kami tidak beruntung dalam beberapa minggu terakhir," sambungnya lagi.


1. Fokus Persiapkan Final Liga Champions

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Meski sempat menelan hasil buruk, Thomas Tuchel tidak mau terlalu larut dalam kesedihan. Kini waktunya Tuchel menggembleng Chelsea untuk bersiap tampil di Final Liga Champions.

"Kai memang tidak beruntung dalam laga terakhir. Tetapi tidak dapat disangkal bahwa kami memiliki penampilan yang bagus. Jadi, ya kami prihatin tetapi bukan berarti harus ragu dengan kemampuan kami," kata Thomas Tuchel.

Tuchel berharap bisa menurunkan N'Golo Kante dan Edouard Mendy di laga kontra Manchester City. Dengan demikian, Chelsea bisa mendapat tambahan amunisi untuk meraih gelar Liga Champions.

Manchester City adalah tim yang berhasil jadi juara Liga Inggris musim ini, The Blues harus selalu mewaspadai pergerakannya.

ChelseaManchester CityLiga ChampionsThomas Tuchel

Berita Terkini