x

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Afganistan: Skuad Garuda Kalah Tipis

Rabu, 26 Mei 2021 00:58 WIB
Editor: Juni Adi
Skuad Timnas Indonesia melawan Afganistan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia saat ini tengah melakukan pemusatan latihan di Timur Tengah tepatnya di Uni Emirat Arab sebelum melakoni pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tidak hanya latihan, tim asuhan Shin Tae-yong itu juga akan melakoni pertandingan persahabatan. Lawan pertama yang dihadapi adalah Afganistan pada Selasa (25/05/21) malam WIB.

Namun pertandingan tersebut Timnas Indonesia harus menerima hasil yang kurang memuaskan. Mereka takluk dengan skor 2-3. 

Babak I

Dalam laga yang berlangsung di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, UEA itu Timnas Indonesia dibuat kesulitan. 

Hal itu dibuktikan oleh gol cepat menit ke-6 yang dibuat oleh pemain Afganistan, memanfaatkan celah kosong lengahnya para pemain Timnas Indonesia. Skor berubah jadi 1-0.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas Indonesia coba membalas. Serangan mereka rancang, dan membuahkan hasil di menit ke-12. Namun tandukan Rafli hasil umpan Yakob Sayuri masih bisa digagalkan penjaga gawang lawan.

Pada menit ke-18 giliran Witan Sulaeman yang mencoba memecah kebuntuan. Lagi, penetrasinya dari sisi kiri masih belum menemui sasaran. 

Dua menit berselang, Timnas Indonesia mendapat peluang melalui tendangan bebas. Witan yang menjadi eksekutor tendangannya masih membentur mistar gawang. 

Keasyikan menyerang, pertahanan Timnas Indonesia justru kembali kecolongan. Pada menit ke-43, Afganistan mampu mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan terobosan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.


1. Babak II

Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia kembali kebobolan. Afganistan mencetak gol untuk ke-3 kalinya. Skor berubah jadi 0-3.

Tertinggal dengan skor sangat besar, bukan berarti peluang Timnas Indonesia untuk menyamakan kedudukan masih terbuka lebar.

Evan Dimas dan kawan-kawan juga berusaha untuk menghentikan serangan Afganistan. Namun mereka kerap mengalami kesulitan.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas Indonesia akhirnya mampu memperkecil skor menjadi 1-3. Egy Maulana Fikri mencatatkan namanya di papan skor setelah ia mencetak gol dimenit ke-59 memenafaatkan umpan Yudo.

Padahal pemain milik Lechia Gdansk itu baru saja masuk sebagai pemain pengganti, menggantikan Braif.

Masuknya Egy nampaknya memberikan perubahan permainan. Timnas Indonesia berhasil mencetak gol keduanya melalui Adam Alis menit ke-64 yang memanfaatan umpan Egy. Skor jadi 2-3.

Hingga menjelang berakhirnya babak kedua, Timnas Indonesia masih terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun rapatnya barisan pertahanan Afganistan, membuat skor 2-3 tak berubah. Afganistasn menang atas Indonesia.

Susunan Pemain Timnas Indonesia:

Adi Satryo; Firza Andika, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Rifad Marasabessy; Osvaldo Haay, Ady Setiawan, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman; Saddam Gaffar, M. Rafli.

Timnas IndonesiaAfganistanBola InternasionalEgy Maulana VikriKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini