x

Negosiasi Buntu, Antonio Conte Batal Gabung Tottenham

Sabtu, 5 Juni 2021 09:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Antonio Conte dan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Harapan Tottenham Hotspur untuk segera mendapatkan pelatih anyar menggantikan Jose Mourinho buyar. Kandidat utama, Antonio Conte dipastikan batal bergabung dengan klub London Utara tersebut.

Kepastian Antonio Conte batal melatih Harry Kane dkk untuk musim depan dikonfirmasi langsung oleh jurnalis asal Italia sekaligus pakar bursa transfer Fabrizio Romano melalui akun resmi Twitter, Sabtu (05/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

“Antonio Conte tidak bergabung dengan Tottenham pada persyaratan saat ini, dikonfirmasi. Dia tidak yakin tentang proyek dan anggota staf. Perbedaan besar pada proposal gaji juga (jadi alasannya),” tulis Romano.

Tottenham Hotspur sendiri sudah enam pekan tanpa pelatih utama sejak Jose Mourinho diberhentikan dari tugasnya pada April lalu karena rentetan hasil yang buruk.

Ryan Mason pun ditunjuk sebagai pelatih sementara Spurs hingga akhir kompetisi 2020-2021.

Meski begitu, performa Spurs tak kunjung membaik dengan klub kini harus rela berkompetisi di kasta ketiga turnamen Eropa, Europa Conference League, setelah terdepak dari enam besar klasemen Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Spurs pun membidik Antonio Conte, yang baru saja memutuskan pergi dari Inter Milan setelah membawa tim juara Serie A Italia di musim pertamanya. Conte pergi lantaran khawatir dengan kondisi keuangan klub yang memprihatinkan.

Sayang sekali, Tottenham tidak berjodoh dengan pelatih berusia 51 tahun itu. Negosiasi terkait program kerja dan gaji antara Conte dan pihak klub tak berujung pada kata sepakat.


1. Fabio Paratici Bakal Ditunjuk di Direktur Olahraga Tottenham

Fabio Paratici, Direktur Olahraga Juventus

Bersamaan dengan kabar mengecewakan ini, Fabrizio Romano juga mengonfirmasi bahwa Tottenham Hotspur masih berusaha menyakinkan Fabio Paratici untuk menerima tawaran sebagai Direktur Olahraga yang baru.

Conte dan Paratici diketahui pernah bekerja sama dalam membangun Juventus di 2011 hingga 2014. Saat itu, Juventus yang awalnya sedang terpuruk, mendadak berhasil juara Serie A Italia.

Jadi, bisa dibilang upaya Spurs untuk menyatukan Paratici dengan Conte pun gagal karena sang pelatih tak mau menerima penawaran kontrak karena tidak sesuai dengan tuntutannya.

Tottenham pun saat ini masih harus bekerja lagi guna menemukan kandidat pelatih yang tepat untuk musim depan. Di sisi lain, Conte juga belum menemukan klub tujuannya setelah klub peminat lainnya, Real Madrid, lebih dulu resmi menunjuk Carlo Ancelotti sebagai suksesor Zinedine Zidane.

Tottenham HotspurAntonio ContePelatihLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini