x

Gagal Debut di Eropa, Miftah Anwar Sani Pilih Gabung Barito Putera

Minggu, 6 Juni 2021 14:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Barito Putera resmi mendatangkan pemain anyar mereka jelang Liga 1 2021, Miftah Anwar Sani, Sabtu (05/05/21).

INDOSPORT.COM - Pemain asal Salatiga, Miftah Anwar Sani akhirnya memilih untuk gabung Barito Putera setelah gagal debut di Eropa.

Miftah Anwar Sani sempat terkendala masalah birokrasi saat bergabung dengan tim FK Slonoda Tuzla yang berkompetisi di Liga Bosnia Herzegovina.

Pada April lalu, Miftah sudah mulai berlatih dengan klub itu. Namun belum bisa melakukan debut lantaran tidak mengantongi izin kerja.

Baca Juga
Baca Juga

Kendala tersebut diceritakan oleh pemain berusia 25 tahun itu ke dalam sebuah postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada, Sabtu (22/05/21).

"Dikarenakan Ijin kerja dan prosedur administrasi yang tak kunjung selesai hingga menjelang akhir kompetisi dan durasi kontrak. Saya decide untuk kembali dulu ke Indonesia. Di karenakan juga tidak cukup waktu dan terbatas nya durasi ijin dari pekerjaan pokok," tulis Miftah Anwar Sani.

"Saya berusaha survive sekuat tenaga di dalam dan di luar lapangan. Tetapi ada hal (birokrasi perijinan) yang tidak bisa saya jangkau sendiri untuk menyelesaikan nya. Pada dasar nya tugas pemain adalah berlatih dan bertanding," sambungnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah pulang ke Indonesia, Miftah Anwar Sani mendapat tawaran dari Barito Putera. Miftah pun akhirnya menerima pinangan klub berjuluk Laskar Antasari tersebut.

"Bismillah ya. Yang terbaik bersama @psbaritoputeraofficial. Mudah-mudahan Allah senantiasa memperlancar. Memberi hasil yang baik di setiap pertandingan. Terima kasih Bapak @hasnur_baritoputera dan coach @djanur_16," tulis Miftah.

Sontak postingan tersebut langsung mendapat berbagai komentar dari para netizen.

@fahrizckachmad: "Sing dilancarkan ya di tim barunya sukses selalu"

@irfanbonee: "Sukses kerja keras dan fighter bang Miftah di lapangan"

@frsbyhq28: "Yaahh kenapa balik Indo bang? Emang kitanya gabisa diselesain?"

@sangnyangsang: "Finally, gaskandia bro"

@sahibulrazan: "Calon bek kiri TimNas"


1. Miftah Anwar Sani Siap Menyambut Liga 1

pemain Barito Putera, Miftah Anwar Sani.

Dengan bergabung bersama Barito Putera, Miftah Anwar Sani bisa menjaga kebugaran tubuhnya. Selanjutnya Miftah akan menunjukkan kemampuan terbaiknya di Liga 1 2021/2022.

Turnamen sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu rencananya akan dilangsungkan pada Juli mendatang. Masalah yang dialami oleh Miftah Anwar Sani di FK Slonoda Tuzla tentu sangat disayangkan. 

Pasalnya bakat hebatnya belum bisa berkembang meskipun sudah dilirik oleh salah satu klub Eropa. Miftah Anwar tentu berangan bisa bersinar di Eropa seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman. 

Dengan demikian, Miftah bisa turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Barito PuteraLiga IndonesiaBerita OlahragaMiftah Anwar Sani

Berita Terkini