x

Klarifikasi Miftah Anwar Sani: Tinggalkan Eropa dan Gabung Barito Putera

Selasa, 8 Juni 2021 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain baru Barito Putera, Miftah Anwar Sani.

INDOSPORT.COM - Miftah Anwar Sani resmi meninggalkan klub Sloboda FK Tuzla di Liga Bosnia-Herzegovina, lalu bergabung dengan Barito Putera menjelang kompetisi Liga 1 2021.

Miftah Anwar Sani adalah bek kiri muda potensial yang sempat dipinjam oleh tim asal Eropa, meski akhirnya tidak sekali pun mengatongi menit bermain.

Baca Juga
Baca Juga

Miftah kemudian kembali ke Indonesia. Tentu banyak yang menyesalkan mengapa bek berusia 25 tahun tersebut pulang ke Tanah Air, alih-alih melanjutkan kiprahnya di luar negeri.

Dalam sesi tanda tangan kontrak bersama Barito Putera, Sabtu (5/6/21), Miftah pun menjawab sejumlah unek-unek yang ditulis oleh fans di kolom komentar Instagram.

"Bismillah ya, yang terbaik bersama Barito Putera. Mudah-mudahan Allah senantiasa memperlancar, memberi hasil terbaik di setiap pertandingan," ungkap Miftah.

Unggahan tersebut menuai pro-kontra dari kalangan penggemar. Banyak yang menyesalkan Miftah Anwar Sani meninggalkan peluang berkarier di luar negeri.

"Di sana nggak jelas brader, ya di sini saja sudah," balas Miftah di kolom komentar.

"PSSI yang kurang support mungkin ya?" balas penggemarnya lagi.

"Nggak, bukan. Aku saja yang salah," jawab Miftah.

Beberapa waktu lalu, Miftah juga sempat mencurahkan isi hatinya. Ada birokrasi yang sulit, hingga membuatnya belum bisa merumput bersama klub Liga Bosnia-Herzegovina, FK Sloboda Tuzla, di laga resmi.

"Karena izin kerja dan prosedur administrasi yang tak kunjung selesai menjelang akhir kompetisi dan durasi kontrak, maka saya memutuskan kembali dulu ke Indonesia," kata Miftah Anwar Sani

"Saya berusaha survive sekuat tenaga di dalam dan di luar lapangan. Akan tetapi, ada hal birokrasi perizinan yang tidak bisa saya jangkau sendiri untuk menyelesaikannya," tandasnya.


1. Bersaing

Barito Putera resmi mendatangkan pemain anyar mereka jelang Liga 1 2021, Miftah Anwar Sani, Sabtu (05/05/21).

Meski Miftah Anwar Sani kembali ke Liga Indonesia, ia dinobatkan sebagai bek kiri utama di line-up Barito Putera, usai posisi ini ditinggalkan Reva Adi Utama dan Yudha Febrian.

Baca Juga
Baca Juga

Miftah Anwar Sani menandatangani kontrak di Barito Putera, bersamaan dengan pemain yang berposisi sebagai bek kiri, yaitu Rifqy Suryawan. Keduanya akan bersaing untuk mendapatkan jam terbang di Liga 1 2021.

Bosnia-HerzegovinaBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Miftah Anwar Sani

Berita Terkini