x

Profil Nor Halid: Kiper Baru Barito Putera di Liga 1, Pengganti Riyandi?

Selasa, 8 Juni 2021 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Barito Putera resmi mendatangkan Nor Halid jelang Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut ini merupakan profil Nor Halid, kiper baru Barito Putera di Liga 1 2021, dan digadang-gadang bakal jadi pengganti Muhammad Riyandi.

Barito Putera baru saja merekrut satu kiper tambahan untuk Liga 1. Adapun kiper yang dimaksud ialah Nor Halid, yang telah menekan kontrak di Yogyakarta pada Sabtu (05/06).

Baca Juga
Baca Juga

Kedatangan Nor Halid bersamaan dengan kepergian kiper muda andalan Barito Putera, Muhammad Riyandi, yang memperkuat Tim Nasional Indonesia di Uni Emirat Arab (UEA).

Riyandi dipanggil ke Timnas dalam agenda kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain itu, ia dan skuat Merah Putih juga bakal latihan intensif jelang SEA Games pada bulan November nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Jadi, tak salah jika Barito Putera menambah amunisi baru di sektor penjaga gawang. Buat kamu yang penasaran, berikut adalah profil Nor Halid, penggawa anyar Laskar Antasari.

Nor Halid adalah penjaga gawang asli dari Kalimantan Selatan, asal klub Barito Putera. Sebelumnya, kiper kelahiran 14 Juni 1997 itu sempat membela tim Peseban Banjarmasin yang berkompetisi di Liga 3 zona Kalsel.


1. Senang Bisa Bela Barito Putera

Barito Putera resmi mendatangkan Nor Halid jelang Liga 1 2021.

Nor Halid juga sempat membela berbagai klub Liga 3, dan masuk dalam radar Barito Putera usia muda. Namun, baru kali ini ia mengikat kontrak dan main di tim senior.

"Alhamdulillah, puji syukur tentunya sangat senang, akhirnya dalam beberapa tahun ini setelah merantau, akhirnya bisa membela tim kelahiran," ungkap Nor Halid via BPost.

"Semoga semakin banyak anak asli daerah yang diberi kesempatan membela Barito, dan saya juga mengucapkan terima kasih karena sudah diberi kepercayaan," lanjut Nor Halid.

Hanya saja, perjalanan Nor Halid tentu tidak mudah. Ia harus bersaing dengan M. Riyandi yang sudah menjadi langganan Timnas, dan masih ada 2 kiper Barito Putera yang punya segudang pengalaman di kancah nasional.

Ada sosok Aditya Harlan yang merupakan kiper berjuluk Raja Save Liga 1, dan ada pula Yogi Hermawan (18) yang pernah bermain di Inggris dalam program Garuda Select jilid 2.

Barito PuteraLiga IndonesiaMuhammad RiyandiLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini