x

Mendadak Pamit, Sriwijaya FC Batal Rekrut Gelandang Naturalisasi Asal Nigeria

Rabu, 9 Juni 2021 11:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC batal merekrut pemain naturalisasi asal Nigeria, Mufutau Opeyem Ogunsolo. Dia tiba-tiba saja pamit pada Senin (7/6/21).

Informasi yang didapat dari agennya, pemain yang kerap disapa Obi ini  meminta untuk langsung direkrut dan tidak mau berlama-lama menjalani proses trial di Sriwijaya FC.

Padahal, sejatinya Sriwijaya FC tidak tahu akan kualitas sang pemain. Tadinya, pelatih dan manajemen ingin Obi ikut dalam uji coba melawan Tim Bangka Belitung, Sabtu (12/6/21), dan tur ke Jawa menjajal klub-klub Liga 2 dan Liga1.

Tapi, ternyata agen Obi berpikiran lain, sehingga belakangan ia memilih angkat kaki sebelum masa trial di Sriwijaya FC berakhir.

Di sesi latihan terakhir, pelatih Nilmaizar memang telah menyampaikan dengan tegas bahwa ia belum dapat memberikan penilaian kepada Obi yang sedang menjalani trial.

Baca Juga
Baca Juga

“Kalau soal Obi Tanya manajemen. Saat baru tiba, ia belum ada fisik prima sebab baru gabung. Tapi sekarang sudah ada, tapi belum bisa melihat kualitasnya secara keseluruhan,” ujar Nilmaizar.   

Latihan yang dilakoni setiap hari tak bisa dimaksimalkan untuk melihat kemampuan Obi. Pelatih membutuhkan laga uji coba supaya dapat mengukur kualitasnya.

Sementara soal rumor Abanda Rahman, Nilmaizar menjelaskan bahwa sang pemain telah hijrah ke Bhayangkara FC. Dia pun membantah status eks PSIS Semarang ini sebagai pemain Sriwijaya FC.

Namun, Nilmaizar mengamini jika sempat ada negosiasi dengan dirinya dan telah ada kesepakatan lisan. Sang pemain bahkan sudah sempat mengirim nomor rekening.

“Jadi saya belum bisa mengambil secara utuh melihat kualitas Obi. Yang ada itu Abu Rizal, kalau Rahman dia merapat ke Bhayangkara FC. Akhirnya dia izin belum bisa bergabung, sebab belum jodoh,” ucapnya.


1. 2 Pemain Lagi

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

Masih kata Nilmaizar, kini Sriwijaya FC hanya membutuhkan tambahan dua pemain lagi menjelang kick-off Liga 2 2021, yakni di sektor bek tengah dan striker. 

Untuk striker rencananya adalah berlabel naturalisasi, tapi untuk pemain satu ini telah diserahkan kepada manajemen. Negosiasi terus dilakukan untuk menambah daya gedor Laskar Wong Kito.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, Sriwijaya FC tinggal mengandalkan Rudiyana di pos striker. Masuknya pemain naturalisasi pastinya akan membuat lini serang lebih garang lagi.

NigeriaNilmaizarSriwijaya FCNaturalisasiLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini