x

Wijnaldum Tinggalkan Liverpool dan Gabung PSG, Begini Reaksi Klopp

Jumat, 11 Juni 2021 11:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
Begini luapan emosi Jurgen Klopp ketika Georginio Wijnaldum tinggalkan klub Liga Inggris, Liverpool dan gabung PSG.

INDOSPORT.COM - Georginio Wijnaldum pada akhirnya resmi gabung Paris Saint Germain (PSG) setelah berstatus free transfer dari klub Liga Inggris, Liverpool. Anak asuhnya hengkang, Jurgen Klopp pun tak bisa sembunyikan kesedihannya.

Lima tahun mengabdi di klub bermarkas di Anfield, gelandang berkebangsaan Belanda ini setidaknya sudah membantu menangi gelar Liga Champions, UEFA Super Cup, Piala Dunia Antarklub, hingga memutus kutukan nirgelar liga kasta atas Negeri Elizabeth.

Baca Juga
Baca Juga

Hal inilah yang membuat bintang berusia 30 tahun itu dianggap sebagai 'legenda' The Reds oleh pelatihnya, Klopp. Seketika si pemain telah gabung PSG usai akhiri kontrak di Liverpool, juru taktik asal Jerman itu pun berikan ungkapan perpisahan penuh haru.

"Sebagai sebuah tim kami ucapkan selamat tinggal kepada Gini di Anfield setelah pertandingan terakhir musim ini. Ada ucapan perpisahan dari publik juga dengan guard of honour, dilanjutkan secara pribadi," ungkap eks pelatih Borussia Dortmund dilansir AS.

"Ini merupakan saat-saat tersulit bagi kami karena kontribusi besarnya di tim. Sudah sejak lama dia menjadi bagian dari jantung kami. Saya pun tak akan pernah melupakan jasa-jasanya selama ini."

Baca Juga
Baca Juga

"Saya akan merindukannya seperti orang gila gara-gara kualitas tingkat tinggi dan salah satu pemain paling cerdas di lapangan. Kepergiannya tinggalkan lubang besar, tapi saya tetap berharap dia mendapat sukses bersama PSG," tutupnya.

Tinggalkan klub Liga Inggris tersebut, Wijnaldum setidaknya sudah cetak 22 gol dalam 237 penampilan segala kompetisi. Kepergiannya ke tim asuhan Mauricio Pochettino malah membuat Barcelona makan hati.


1. Wijnaldum Memilih Campakkan Barcelona dan Gabung PSG

Georginio Wijnaldum abaikan Barcelona dan akhirnya gabung PSG.

Bagaimana tidak? Sudah sejak lama El Barca meminati playmaker asal Belanda ini yang kebetulan bak gayung bersambut masuk skema Ronald Koeman. Rencananya, ia bakal ditandemkan dengan rekan setimnas, Frenkie de Jong.

Sayang, alih-alih putuskan gabung kubu merah biru setelah tanggalkan baju Si Merah, entah mengapa ia malah gabung Les Parisiens. Setelah ditelusuri, tim asal Prancis itu tawarkan gaji lebih besar.

Terlepas dari kekecewaan Barcelona, kesedihan Jurgen Klopp terkait hengkangnya Georginio Wijnaldum ke PSG patut diakhiri. Liverpool harus berjuang sekali lagi di musim lanjutan Liga Inggris nantinya.

LiverpoolParis Saint-GermainJurgen KloppLiga Primer InggrisGeorginio WijnaldumLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini