x

Jelang Uji Coba Lawan PSKC, Beberapa Pemain Persib Mulai Pulih dari Cedera

Senin, 14 Juni 2021 20:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Persib Bandung akan melakoni pertandingan uji coba menghadapi klub Liga 2, PSKC Cimahi, Selasa (15/06/21).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan melakoni pertandingan uji coba menghadapi klub Liga 2, PSKC Cimahi. Laga tersebut, rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (15/06/21).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menjelang pertandingan uji coba tersebut kondisi beberapa pemainnya yang sempat mengalami cedera, saat ini sudah berangsur membaik, diantaranya Esteban Vizcarra dan Beckham Putra Nugraha.

Sebagai informasi, Esteban Vizcarra, mengalami cedera dalam latih tanding menghadapi Tira Persikabo di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (11/06/21). Sehingga, terpaksa ditarik keluar.

"Esteban mengalami cedera tapi dia sudah tidak apa-apa sekarang, Beckham kami tes hari ini dan diharapkan dia bisa bermain besok (lawan PSKC Cimahi)," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan, Senin (14/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

1. Kondisi Wander Luiz

Pemain Persib, Wander Luiz.

Sedangkan Wander Luiz, kemungkinan besar tidak akan tampil pada pertandingan uji coba menghadapi PSKC. Pasalnya, striker asal Brasil tersebut masih merasakan nyeri di bagian punggungnya. 

Sehingga, pelatih asal Belanda ini kemungkinan akan mengistirahatkan Wander Luiz, agar saat Persib tampil di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/06/21), kondisi striker asing Maung Bandung tersebut sudah pulih dan siap tampil.

Baca Juga
Baca Juga

"Luiz masih belum fit karena cedera punggung jadi dia masih merasakan nyeri jadi diragukan tampil besok. Kami mempersiapkannya untuk laga melawan Arema," ucap Robert Alberts.

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi Tira Persikabo, Wander Luiz juga absen. Padahal, pada laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut, Robert Alberts sudah merencanakan untuk menurunkan striker berusia 29 tahun tersebut dan akan bermain bergantian dengan Ferdinand Sinaga.

Rencana tersebut sengaja disiapkan olehnya, sekaligus untuk melihat perkembangan kondisi Wander Luiz, setelah sempat mengalami cedera lutut. Namun, rencana itu batal terlaksana, lantaran Wander Luiz mengalami keluhan di bagian punggung.

Persib BandungRobert Rene AlbertsEsteban VizcarraLiga IndonesiaPSKC CimahiLiga 1 2021

Berita Terkini