x

Persib Berencana Bawa 20 Pemain ke Solo

Selasa, 15 Juni 2021 09:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berencana membawa sebanyak 20 pemain saat berangkat ke Solo, untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang akan digelar pada Minggu (20/06/21) mendatang.

Selain itu, menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tim kebanggaan Bobotoh rencananya akan berangkat ke Solo pada Jumat (18/06/21).

Pasalnya, skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan pertama di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Kami bisa pergi dengan 20 pemain pada hari Jumat," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (14/06/21).

Meski sudah menentukan kuota pemain yang akan dibawa ke Solo, Robert Rene Alberts belum mengumumkan ke-20 nama anak asuhnya. Lantaran, ia akan memantau dulu kondisi dan kesiapan pasukannya.

Menjelang turnamen Piala Walikota Solo 2021, Robert Alberts mengaku sudah mulai fokus mempersiapkan mental anak asuhnya. Pasalnya, pertandingan di ajang tersebut akan menggunakan sistem gugur.

Sehingga, anak asuhnya harus berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih kemenangan pada setiap pertandingan dan melangkah jauh di turnamen yang diikuti delapan klub tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Dan kami melakukan persiapan mental, karena ini sudah berbicara masalah menang dan keseriusan dalam menunjukkan karakter dan sikap di dalam pertandingan," ucap Robert Alberts menambahkan.

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini, membenahi penyelesaian akhir pasukannya. Pasalnya, untuk bisa mencetak banyak gol, anak asuhnya harus bisa memaksimalkan peluang yang didapat.

"Dan yang terakhir adalah penyelesaian akhir, ketika kamu mendominasi permainan, menciptakan banyak peluang, bentuk keinginan untuk menang adalah dengan mencetak gol," tegas Robert Alberts.


1. Latihan Internal dan Latih Tanding

Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus, saat berlatih beberapa waktu lalu.

Sementara itu, skuat Maung Bandung sudah menggelar latihan bersama sejak 24 Mei 2021 lalu, setelah sempat meliburkan aktivitas latihannya sekitar tiga pekan, pasca mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Selama tiga pekan berlatih, skuat Maung Bandung sudah menggelar game internal dan latihan tanding, diantaranya dengan Karawang United, tim Porda Kota Bandung, Sabtu (05/06/21) dan terakhir Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/06/21).

Saat menghadapi Karawang United dan tim Porda Kota Bandung, Persib unggul dengan skor 5-2 dan 2-0. Sedangkan saat berhadapan dengan Tira Persikabo, skuat Maung Bandung harus puas bermain imbang 1-1

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaSepak BolaPiala Walikota Solo 2021

Berita Terkini