x

Tinggalkan Real Madrid, 3 Klub Ini Cocok Jadi Pelabuhan Baru Sergio Ramos

Kamis, 17 Juni 2021 20:14 WIB
Editor: Juni Adi
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol penalti dalam pertandingan antara FC Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020).

INDOSPORT.COM - Keputusan mengejutkan diumumkan Sergio Ramos baru-baru ini, yang menyatakan bahwa dirinya akan meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini.

Pemain berposisi sebagai bek itu pergi setelah tidak bersedia menandatangani perpanjangan kontrak, yang akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang.

Padahal manajemen Real Madrid sebelumnya sudah menawarkan kontrak baru untuk Ramos, namun sang pemain tidak menggubris hingga akhirnya ia hengkang setelah 16 tahun berada di Santiago Bernabeu.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan itu tak lepas karena hubungan Sergio Ramos dan direksi Madrid terutama presiden Real Madrid Florentino Perez yang dikabarkan renggang sejak pertengahan musim 2020/2021.

Sergio Ramos sendiri telah mempersembahkan banyak gelar untuk Los Blancos selama membela Real Madrid sejak 2005.

Hampir seluruh kompetisi yang diikuti El Real mampu dimenangkan Ramos seperti Liga Champions, LaLiga, Copa del Rey hingga Piala Dunia Antarklub.

Saat ini belum diketahui ke mana Sergio Ramos akan berlabuh untuk musim depan. Namun sudah ada beberapa klub top Eropa yang berminat untuk menampungnya. Siapa saja klub tersebut?


1. 1. Paris Saint-Germain (PSG)

Selebrasi Sergio Ramos usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Real Betis

Paris Saint-Germain dilaporkan masuk dalam daftar perburuan tanda tangan Sergio Ramos. Meski sudah tidak lagi muda yakni berusia 35 tahun, tapi pengalaman dan mentalitas juaranya sangat dibutuhkan PSG.

DNA juara Eropa miliknya akan membantu para pemain PSG untuk bisa memenangkan gelar Liga Champions, yang sudah lama dinantikan.

Di samping itu keberadaan pemain-pemain bintang seperti Kylian Mbappe dan Neymar juga akan memberikan daya tarik kepada Ramos untuk bergabung dengan klub elit tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

2. Manchester United

Beberapa waktu lalu Manchester United dirumorkan sudah menjalin komunikasi dengan Sergio Ramos. Namun hingga saat ini, rumor tersebut belum ketahuan sampai mana kejelasannya.

Man United ngotot ingin mendatangkan Ramos lantaran mereka memang sedang mencari bek tengah baru, untuk berpasangan dengan Harry Maguire. 

Sebab, performa bek tengah yang ada saat ini Victor Lindelof, Eric Baily belum bisa memuaskan lini pertahanan Setan Merah.

Mendatangkan Sergio Ramos dengan status bebas transfer tentu sangat menguntungkan bagi Manchester United yang memburu trofi pertama bersama Ole Gunnar Solskjaer. 

Baca Juga
Baca Juga

3. Juventus

Klub terakhir yang bisa diperkuat Sergio Ramos musim depan adalah Juventus. Apalagi La Vecchia Signora punya mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang bisa digunakan untuk menggoda Ramos berlabuh ke Allianz Stadium.

Prestasi Juventus di Serie A merosot dengan finis di posisi keempat musim lalu dan membutuhkan perubahan salah satunya di lini pertahanan.

Juventus dikenal dengan kekuatan pertahanan, tetapi tim besutan Massimiliano Allegri ini telah kebobolan 30 gol atau lebih dalam dua musim terakhir. Rapor ini tidak pernah dialami Juventus sebelumnya sejak musim 2010/11.

Real MadridManchester UnitedSergio RamosParis Saint-GermainJuventusLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini