x

Euro 2020: Fanatik Dukung Skotlandia, Fans Sampai Bugil di Jalanan

Jumat, 18 Juni 2021 18:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Euro 2020: Fanatik Dukung Skotlandia, Fans Sampai Bugil di Jalanan.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan kedua di Grup D Euro 2020 antara Inggris vs Skotlandia, polisi menangkap beberapa fans karena bugil di jalanan.

Seperti diketahui, pertandingan Inggris vs Skotlandia akan tersaji di Wembley Stadium, London, Sabtu (19/6/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut laporan dari The Sun, pihak penyelenggara pertandingan memberikan kuota sebanyak 21.500 ribu tiket untuk fans dari Inggris dan Skotlandia.

Hal itu membuat fans Skotlandia berbondong-bondong datang ke London demi menyaksikan aksi dari pasukan Scott McTominay. Akan tetapi beberapa dari mereka malah berulah karena berkerumun serta ada yang bugil alias tidak mengenakan busana.

Polisi London pun langsung bertindak dengan mengamankan oknum suporter yang tidak bertanggung jawab. Salah seorang fans Skotlandia sempat diwawancarai oleh The Sun jelang laga melawan Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Ia menjelaskan kalau antuiasme tinggi dari orang Skotlandia ini disebabkan keyakinan besar Scott McTominay yang berjanji mampu menjinakkan skuat The Three Lions.

"Nasionalisme sangat penting. Ini masalah kebanggaan. John McGinn akan mencetak gol, dia lebih baik dari pada Zidane," kata salah seorang pendukung Skotlandia kepada The Sun.


1. Rivalitas Tinggi antara Inggris vs Skotlandia

Rivalitas Tinggi antara Inggris vs Skotlandia.

Inggris dan Skotkandia merupakan negara bagian dari Britania Raya. Pertarungan kedua negara itu dikenal dengan nama Auld Enemy dan dijuluki sebagai derby internasional tertua di dunia.

Pertandingan Inggris vs Skotlandia pertama kalinya digelar di Glasgow pada 1872 silam. Menurut laporan dari BBC, pertandingan Inggris vs Skotlandia telah mewakili semua yang baik dan semua yang buruk tentang sepak bola.

InggrisSkotlandiaEuro 2020SuporterBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler