x

Klasemen Copa America: Neymar Bawa Brasil Sempurna, Messi Menangkan Argentina

Sabtu, 19 Juni 2021 09:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Berikut klasemen Copa America sementara. Brasil masih sempurna, Lionel Messi bawa kemenangan untuk Argentina.

INDOSPORT.COM - Pekan kedua Copa America 2021 telah berakhir, Brasil masih sempurna berkat Neymar dan geliat Argentina menang berkat Lionel Messi. Berikut klasemen grup A dan B sementara.

Bahagia, begitulah yang dirasakan oleh Tim Samba ketika memuncaki klasemen grup A sementara. Bagaimana tidak? Mereka baru saja memetik kemenangan besar atas Peru dengan skor 4-0 di Olympic Stadium.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan skuat asuhan Tite ini sudah tak terelakan lagi ketika Alex Sandro mencetak gol pembuka di menit ke-12. Ketika laga seolah-olah berjalan tenang, semua berubah ketika memasuki babak kedua.

Neymar menjadi sosok 'provokator' Timnas Brasil yang menghujamkan serangan beruntun ke gawang Peru. Buktinya saja setelah striker nomor 10 itu ada dua gol lagi yang dicetak oleh Everton Ribiero dan Richarlison.

Hasil ini membuat Selecao meraih dua kemenangan beruntun dan masih sempurna di puncak klasemen Copa America grup A sementara. Dibawah mereka ada Kolombia, Venezuela, Ekuador, dan terakhir Peru.

Baca Juga
Baca Juga

Argentina juga tak mau kalah, kemenangan atas Uruguay dengan skor 1-0 buat mereka layak berpesta. Alasannya? Sederhana, imbang 1-1 kontra Chile sempat buat skuat Lionel Scaloni urung naik kasta.

Beruntung karena komando Lionel Messi, La Albiceleste bisa buat timnya meringsek maju ke papan atas klasemen dengan koleksi empat poin. La Pulga punya peranan penting kala berikan umpan ke Guido Rodriguez.


1. Ini Klasemen Grup A dan B Copa America Sementara

Skuad Brasil merayakan gol ke gawang Peru pada lanjutan babak penyisihan Grup A Copa America 2021.

Hasil manis kandaskan Uruguay ini pun buat Lionel Messi sukses antarkan Argentina ke takhta puncak klasemen grup A Copa America. Dibawah mereka ada, Chile, Paraguay, Uruguay, dan sang juru kunci Bolivia yang menelan dua kekalahan beruntun.

Dengan sama-sama hasil apik di matchday dua, Argentina dan Brasil sama-sama memiliki peluang untuk melaju ke fase knockout turnamen Piala America. Akankah Lionel Messi dan Neymar akan bertarung demi raih gelar juara untuk negaranya?

Berikut klasemen grup A dan grup B Copa America usai matchday dua.

Klasemen Copa America 2021 Grup A dan B
ChileKolombiaUruguayEkuadorArgentinaNeymarBrasilLionel MessiVenezuelaParaguayPeruCopa AmericaBola InternasionalKlasemenSepak BolaCopa America 2021

Berita Terkini