x

3 Bintang Seria A Italia yang Bisa Jadi Pengganti Achraf Hakimi di Inter Milan

Kamis, 24 Juni 2021 19:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Inter Milan terancam ditinggal Achraf Hakimi yang dibidik PSG dan Chelsea. Berikut 3 nama yang bisa jadi penggantinya, yang semuanya berasal dari rival Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Inter Milan terancam ditinggal Achraf Hakimi yang dibidik PSG dan Chelsea. Berikut 3 nama yang bisa jadi penggantinya, yang semuanya berasal dari rival Serie A Italia.

Musim 2020/2021 lalu menjadi momen yang istimewa bagi Inter Milan. Tim berjuluk Nerazzurri itu sukses menjuarai Serie A Italia dan mengakhiri puasa gelar di kompetisi itu yang sudah berjalan 11 tahun.

Sejumlah bintang dinilai menjadi kunci kesuksesan tersebut, salah satunya bek kanan Achraf Hakimi.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Hakimi sejatinya baru bergabung dengan Inter di bursa transfer musim panas 2020 lalu. Ia diboyong dari Real Madrid dengan banderol 40 juta euro (Rp645 miliar).

Inter kepincut mendatangkannya setelah bintang asal Maroko itu tampil gemilang sebagai pemain pinjaman di Borussia Dortmund, dengan 9 gol dan 10 assist dari 45 laga.

Menjalani musim perdana bersama Inter, Hakimi tak kesulitan beradaptasi. Ia menjadi pilihan utama di sektor wing back kanan dan tampil memukau dengan 7 gol dan 10 assist dari 37 laga Serie A Italia.

Namun, krisis finansial membuat Nerazzurri rela menjual sang bek kanan di bursa transfer musim panas ini, dengan banderol 70 juta euro (Rp1,2 triliun).

Hakimi pun menjadi rebutan dua raksasa Eropa, Paris Saint-Germain dan Chelsea. Namun, PSG kini menjadi kandidat kuat karena kesediaan membayar utuh alih-alih disertai barter pemain seperti tawaran Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Meski mendapatkan dana besar dari penjualan Hakimi, kepergiannya jelas menimbulkan lubang di skuat Inter.

Untuk itu, manajemen Nerazzurri pun wajib mendatangkan pengganti yang sepadan. Apalagi, mereka akan memulai era baru bersama pelatih Simone Inzaghi yang menggantikan Antonio Conte.

Lantas, siapa saja bintang-bintang yang bisa diboyong Inter Milan di bursa transfer musim panas ini sebagai opsi pengganti Achraf Hakimi? Berikut ini ulasannya:


1. 3 Pemain Rival Serie A Italia

Alessandro Florenzi (AS Roma) salah satu kandidat pengganti Achraf Hakimi di Inter Milan

1. Manuel Lazzari (Lazio)

Manuel Lazzari merupakan andalan Simone Inzaghi saat membesut Lazio. Musim lalu, ia mengisi sektor wing back kanan Lazio dengan catatan 2 gol dan 6 assist dari 32 laga di Serie A Italia.

Sudah terbiasa bermain dalam pola 3-5-2 dan familier dengan Inzaghi, Manuel Lazzari menjadi salah satu opsi terbaik. Dilansir Sempre Inter, Inzaghi bahkan sudah meminta manajemen klub mendatangkannya.

Di sisi lain, Lazio sendiri sudah siap menjualnya karena ia dinilai tidak sesuai dengan skema Maurizio Sarri yang lebih suka memainkan pola 4 bek.

2. Alessandro Florenzi (AS Roma)

Alessandro Florenzi terbuang dari skuat AS Roma dalam 2 musim terakhir. Terbaru, ia dipinjamkan ke Paris Saint-Germain pada musim lalu. Situasi ini pun diyakini belum akan berubah pada musim depan.

Meski selama di Roma dan PSG ia lebih kerap dijadikan full back kanan, Alessandro Florenzi sejatinya bisa bermain di sejumlah posisi berbeda di sisi kanan lapangan, termasuk wing back.

Dengan pengalaman dan kualitas yang sudah terbukti serta fakta bahwa ia tak lagi dibutuhkan AS Roma, Florenzi bisa menjadi opsi yang menarik bagi Inter Milan.

3. Nahuel Molina (Udinese)

Satu lagi bintang yang belakangan ini dikaitkan dengan Inter Milan adalah Nahuel Molina, bek kanan Udinese. Bintang Argentina itu memang tampil apik musim lalu dengan 2 gol dan 5 assist dari 29 laga Serie A Italia.

Penampilan apiknya bahkan membuahkan panggilan ke timnas Argentina untuk Copa America, meski ia baru menjalani debut bersama Albiceleste awal bulan ini.

Terbiasa tampil sebagai wing back kanan di Udinese dan punya kemampuan membantu serangan yang baik, Nahuel Molina dinilai sesuai dengan kebutuhan Inter Milan. Apalagi, banderol Molina juga terbilang murah dibandingkan kandidat lainnya.

Dengan usianya yang baru 23 tahun, Molina juga bisa menjadi aset jangka panjang bagi Nerazzurri.

Bursa TransferSerie A ItaliaInter MilanAS RomaLazioUdineseAlessandro FlorenziAchraf HakimiBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini