x

Profil Klub Liga 1 2021: PSIS Semarang, Skuat Tak Jauh Beda

Jumat, 20 Agustus 2021 18:05 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
Profil Klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang sebagai salah satu kontestan BRI Liga 1 2021-2022 tidak banyak merubah skuatnya seperti komposisi tahun lalu.

Beberapa pemain pilar seperti Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana, Wallace Costa, dan Bruno Silva dipastikan masih menjadi bagian skuat Laskar Mahesa Jenar tahun ini.

Hal ini dikarenakan mayoritas pemain PSIS memiliki kontrak dengan jangka waktu yang cukup panjang. Rata-rata pemain di PSIS mendapat kontrak 2-3 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Sedikit perbedaan dengan tahun lalu hanya dalam tambahan pemain. PSIS nampaknya akan banyak mempromosikan pemain dari Elite Pro Academy yang terbukti sudah mampu berprestasi di EPA 2019.

Pemain-pemain jebolan EPA seperti Pratama Arhan Alif Rifai, Bahril Fahreza, Damas, Risky Fajar, dan beberapa pemain lainnya nampaknya akan merasakan debut di Liga 1 tahun ini.

Apalagi nama pemain sekelas Pratama Arhan kemungkinan besar juga akan menyegel satu posisi inti di starting line-up PSIS Semarang.

Menurut Yoyok Sukawi selaku CEO, PSIS akan menjadi tim yang mengejutkan karena beberapa pemain muda potensial dari EPA akan unjuk gigi tahun ini.

“Tahun 2021 ini skuat PSIS tak banyak berubah. Semua pemain inti kami pertahankan dan ditambah skuat dari EPA yang muda-muda dan hebat-hebat. Kita lihat saja nanti di kompetisi,” ujar Yoyok Sukawi beberapa waktu lalu.


1. Menanti Kejutan Pemain Asing

Suasana latihan perdana PSIS jelang lanjutan Liga 1 2021.

Satu slot pemain asing PSIS Semarang yang nampaknya akan ditinggalkan Flavio Beck Jr. masih menjadi tanda tanya hingga hari ini.

Sejumlah nama dirumorkan akan bergabung ke PSIS seperti nama mantan gelandang Persebaya, Diogo Campos dan mantan gelandang Persipura Jayapura, Thiago Amaral.

Bahkan, pemilik baru PSIS yang juga komisaris tim, Junianto secara terang-terangan pernah menyebut pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan Diogo Campos.

Baca Juga
Baca Juga

“Kita berupaya melengkapi empat pemain asing untuk PSIS. Dan Diogo Campos merupakan salah satu dari beberapa pemain asing yang kita bidik untuk melengkapi skuat kita PSIS,” ujar Junianto.

Tak hanya Junianto, General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto juga sempat mengatakan bahwa mereka akan mendatangkan pemain asing sesuai dengan kriteria PSIS.

Namun Liluk masih enggan menyebut nama pemain asing yang diincar oleh klub asal Ibukota Jawa Tengah ini.

“Kita akan coba datangkan pemain asing yang kualitasnya sesuai dengan karakter PSIS,” beber Liluk.


2. Skuat Sementara

Skuat PSIS Semarang di Liga 1 2019.

Kiper: Jandia Eka Putra, Joko Ribowo, Arifin Setyadi

Bek: Fredyan Wahyu Sugiantoro, Wallace Costa (Brasil), M. Rio Saputro, Pratama Arhan, Riyan Ardiyansyah, Kartika Vedhayanto, Alfeandra Dewangga, Syiha Budin, Frendi Saputra. Aqsha Saniskara

Gelandang: Jonathan Cantillana (Palestina), Finky Pasamba, Eka Febri, Fandi Eko Utomo, Damas Damar Jati, Raka Askara, Fandi Eko Utomo, Septian David Maulana, Reza Irfana, Brian Ferreira (Argentina), Nerius Alom

Penyerang: Bruno Silva (Brasil), Hari Nur Yulianto, Komarudin, Andreas Ado, Farrel Arya, Adithya Jorry, Bahril Fahreza, Risky Fajar.

Namun skuat ini nampaknya belum final, manajemen PSIS beberapa waktu lalu juga sempat menyentil bahwa aka nada tambahan di legiun asing baru, pemain tengah, serta satu pemain yang bisa berposisi sebagai sayap atau striker.

Baca Juga
Baca Juga

Bintang: Septian David Maulana

Pemain asal Semarang ini perannya cukup vital di PSIS. Ia merupakan kreator permainan dan pemain dengan kemampuan multi posisi. Setelah sembuh dari cedera, Septian David tentu diharapkan mampu menjadi nyawa permainan PSIS dengan ditunjang pemain lainnya.

Di Liga 1 2019, Septian David yang tampil sebagai motor serangan PSIS juga berhasil menjadi top scorer tim sehingga ia diharapkan mampu tampil impresif kembali di Liga 1 2021.

PSIS SemarangLiga IndonesiaSeptian David MaulanaLiga 1Hari Nur YuliantoYoyok SukawiBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini