x

Liga 1 2021 Ditunda, Bali United Pilih Tunggu Surat Resmi

Selasa, 29 Juni 2021 19:09 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri pilih menunggu surat resmi dari PSSI terkait ditundanya pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri pilih menunggu surat resmi dari PSSI terkait ditundanya pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021.

Andai memang batal dimulai 9 Juli mendatang, agenda latihan klub Liga 1 asal Pulau Dewata itu akan tetap berjalan.

Baca Juga
Baca Juga

Liga 1 sudah dipastikan mundur dari pelaksanaan semula setelah PSSI mendapat surat dari Satgas Covid-19. Kompetisi diminta untuk ditunda lantaran adanya peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia.

Kepastian mundurnya kompetisi hanya berselang sehari dari ditundanya turnamen Piala Walikota Solo, Senin (28/6/21). PSSI dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/6/21) sore, mendukung penuh keputusan dari Satgas Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini keputusan baru disampaikan PSSI melalui konferensi pers tersebut. Surat resmi atas penundaan kompetisi Liga 1 belum dikirim ke 18 klub peserta.

"No comment. Kita menunggu keputusan resmi," ucap Yabes Tanuri, Selasa (29/6/21).


1. Aktivitas Tim Dilanjutkan

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Penundaan kompetisi Liga 1 ibarat hantaman ketiga bagi Bali United dalam bulan ini. Awalnya, Bali United memperkirakan bulan ini sebagai bulan super sibuk.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Setelah nasib Piala AFC 2021 belum jelas, penundaan pun terjadi pada Piala Walikota Solo serta Liga 1.

Meski begitu, Yabes Tanuri memastikan tak ada penghentian aktivitas tim dalam waktu dekat. Saat ini, Fadil Sausu dkk. sudah berada di Bali, setelah sempat "tidur" semalam di Kota Solo. "Terus latihan," tegas Yabes Tanuri.

Selain menunggu surat resmi dari PSSI, Bali United masih menunggu surat dari federasi sepak bola Asia, AFC. Hingga detik ini, belum jelas kapan dan di mana Piala AFC zona Asia Tenggara akan dihelat.

Yabes TanuriBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini