x

Pendatang Baru, Serpong City Siap Menggebrak di Liga 3 2021

Selasa, 29 Juni 2021 16:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Liga 3 2021 wilayah Banten dipastikan akan semarak. Asprov Banten dan PSSI telah meresmikan klub baru, Serpong City FC

Salah satu founder Serpong City, Ricky Nelson mengatakan mereka siap berkompetisi Liga 3 musim ini. Manajemen telah mempersiapkan tim dan akan menunjuk pelatih kepala dalam waktu dekat.

"Iya, Serpong City akan ikut Liga 3. Tapi bukan saya pelatihnya, nanti kami akan cari dan tunjuk siapa yang menangani," tutur Ricky Nelson

Serpong City FC diresmikan sebagai anggota PSSI di Kongres Tahunan 2021 pada 29 Mei lalu. Ini jadi momentum penting untuk memulai sejarah baru sebagai klub sepak bola profesional di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

1. Asal Usul

Liga 3 2021.

Sebelum menjadi klub anggota PSSI, Serpong City merupakan sekolah sepak bola (SSB) untuk kelompok umur 6-15 tahun. Tim ini berdiri sejak 12 Desember 2012 lalu. 

Kehadiran tim senior yang akan berkompetisi di Liga 3 diharapkan dapat mewadahi pemain binaan SSB yang bercita-cita menjadi pesepak bola profesional.

Saat ini, Serpong City bermarkas dan berlatih di Sabnani Park yang berada di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Mereka jadi salah satu tim Liga 3 yang berasal dari Kota Tangerang selain Persikota Tangerang dan Persitangsel. 

Baca Juga
Baca Juga
Liga IndonesiaBantenLiga 3Ricky NelsonSerpong City FC

Berita Terkini