x

Ilicic Kembali Dipantau AC Milan, Bakal Jadi Pengganti 'Si Pembangkang' Calhanoglu

Kamis, 1 Juli 2021 16:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Gelandang Atalanta Josip Ilicic telah menjadi buah bibir pencinta sepak bola internasional setelah tampil gemilang di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Kepergian Hakan Calhanoglu yang membelot ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2021 ditanggapi serius oleh AC Milan . Sejumlah nama dikaitkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan pemain asal Turki itu.

Mulai dari Isco, Papu Gomez, Donny van de Beek, Dani Ceballos, hingga Hakim Ziyech. Tak cukup disitu, paling gres nama Josip Ilicic kembali masuk perburuan.

Petinggi AC Milan Paolo Maldini dan Ricky Massara dikabarkan kembali memantau situasi Ilicic yang kontraknya segera habis bersama Atalanta.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Il Corriere dello Sport, Atalanta mematok Ilicic antara 8-10 juta Euro (Rp 172 Miliar). KendaTi demikian, AC Milan mungkin tidak bersedia menebus Ilicic dengan harga yang dipatok Atalanta itu.

Untuk menemukan jalan tengah, AC Milan menawarkan wonderkid mereka Tommaso Pobega sebagai pelicin Ilicic ke San Siro. La Dea sendiri dikabarkan menyetujui opsi tersebut.

Terlebih Pobega memang menjadi incaran Atalanta sejak penampilan apiknya saat menjalani masa peminjaman di Spezia. Meski nama Ilicic kembali santer, namun Paolo Maldini dan Ricky Massara masih merasa gamang untuk merekrut Ilicic.

Faktor usia menjadi pertimbangan Rossonerri, diketahui Ilicic saat ini berusia 33 tahun dan mempunyai beberapa riwayat masalah fisik. Selain faktor usia, Ilicic juga kurang mendapat jatah waktu bermain.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini terbilang jarang memainkan Ilicic. Terlebih, antara Gasperini dan Ilicic dikabarkan terlibat ketegangan.

Baca Juga
Baca Juga

Adapun bintang veteran 33 tahun tersebut sendiri telah membubukan 55 gol dan 37 umpan dalam 141 penampilannya bersama Atalanta.


1. Hakan Calhanoglu Dicap Pembelot

Hakan Calhanoglu Resmi Ke Inter Milan

Hakan Calhanoglu dicap pembelot setelah resmi bergabung dengan rival sekota AC Milan , Inter Milan.

Gelandang asal Turki itu merapat ke Nerrazurri dengan status bebas transfer jelang akhir kontraknya di AC Milan pada 30 Juni 2021. Calhanoglu diikat kontrak tiga tahun oleh Inter Milan hingga 30 Juni 2024.

Hakan Calhanoglu akan menerima gaji 5 juta euro atau sekitar Rp 86 miliar per musim. Calhanoglu memilih mengkhianati AC Milan setelah tidak menemukan kata sepakat ikhwal kenaikan gajinya di San Siro.

Calhanoglu meminta upah 4,5 juta euro (Rp77 miliar) per tahun plus bonus kepada AC Milan. Akan tetapi, skuat asuhan Stefano Pioli hanya sanggup memberikan gaji 4 juta euro (Rp69 miliar) per musim. Setelah menemui jalan buntu dengan Milan, Calhanoglu pun memilih membelot ke Inter Milan.

Bursa TransferAC MilanAtalantaHakan CalhanogluJosip Ilicic

Berita Terkini