x

Masih Adaptasi, Joko Susilo Maklumi Performa 'Memble' Pemain Asing Persik

Jumat, 2 Juli 2021 10:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Tiga pemain asing Persik dari depan: Arthur Felix (Brasil), Youssef Ezzejari (Spanyol) dan Ibrahim Bahsoun (Lebanon).

INDOSPORT.COM - Pelatih Joko Susilo meminta publik sepak bola di Kota Tahu untuk tidak menaruh ekspektasi terlalu tinggi kepada para pemain asing yang baru bergabung dengan Persik Kediri pekan ini.

Permintaan itu dilayangkan karena mereka masih menjalani masa adaptasi. Faktor itulah yang membuat performa legiun asing Persik belum sesuai harapan.

"Kalau kita berekspektasi terlalu tinggi, ya jangan dulu. Mereka juga manusia (butuh adaptasi)," cetus Joko Susilo kepada awak media, Kamis (1/7/21).

Baca Juga
Baca Juga

Keinginan untuk melihat mereka tampil trengginas pada sepasang laga uji coba memang tak terlaksana. Baik Youssef Ezzejjari Lhasnaoui, Ibrahim Bahsoun, dan Arthur Felix Silva mendapatkan porsi bermain berbeda saat Persik mengalahkan KS Tiga Naga 1-0, Selasa (29/6/21).

Dalam laga uji coba kedua, tiga nama itu tampil cukup atraktif. Youssef Ezzejjari Lhasnaoui dan Ibrahim Bahsoun masing-masing mencetak dua gol pada kemenangan 7-0 atas Kediri Selection, Rabu (30/6/21).

"Tentu saja belum maksimal. Kami juga memahami kondisi mereka," kata pelatih berlisensi AFC Pro yang sempat menangani Arema FC tersebut.


1. Lengkapi Slot

Defender Brasil, Arthur Felix Silva menjalani debut untuk Persik saat menang 1-0 vs KS Tiga Naga

Seturut kemudian, Joko Susilo juga berharap agar satu pemain asing lagi segera datang sebagai upaya untuk segera mematangkan tim menuju Liga 1 2021.

Mengacu regulasi Liga 1, Persik Kediri saat ini tinggal menyisakan satu slot pemain asing yang bernaung di bawah federasi sepak bola Non-Asia. 

Tiga slot yang sudah terpenuhi, yakni Youssef Ezzejjari Lhasnaoui (Spanyol) dan Arthur Felix Silva (Brasil), serta Ibrahim Bahsoun (Lebanon) yang mengisi slot Asia.

Baca Juga
Baca Juga

"Satu pemain asing lain juga mengisi sektor ofensif (gelandang serang). Tapi untuk lebih jelasnya siapa dan dari negara mana, biar manajemen saja nanti," tandas Joko Susilo.

Persik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini