x

Persik Kediri Belum Tentukan Langkah ke Depan Pasca Liga 1 Ditunda

Selasa, 29 Juni 2021 19:14 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Persik Kediri belum menentukan langkah tim ke depan, pasca Liga 1 2021 ditunda.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri masih belum menentukan langkah tim ke depan, pasca mendapat informasi bahwa rencana kick-off Kompetisi Liga 1 resmi ditunda pada 10 Juli 2021 mendatang.

Bagaimana pun, kebijakan ini memberi imbas cukup krusial. Klub mesti kembali melakukan revisi terhadap sejumlah program dengan mundurnya rencana kick-off kompetisi.

"Tapi kami masih belum menentukan langkah bagaimana ke depan," tutur Manajer tim Persik Kediri, Syarif Hidayatullah kepada awak media pasca uji coba kontra KS Tiga Naga di Stadion Brawijaya, Selasa (29/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Karena masih menunggu surat resmi dari PSSI maupun PT Liga (Indonesia Baru)," sambung dia.

Dia menambahkan, bahwa kabar penundaan ini cukup mengagetkan. Lantaran sejak pagi tadi, belum ada tanda-tanda apa pun perihal kick-off Liga 1.

"Tiba-tiba ada rencana preskon (konferensi pers) Sekjen PSSI sore tadi, padahal sampai siang tidak ada isu apa pun. Karena tiba-tiba ya jadi was-was," cetus Syarif.


1. Sudah Firasat

PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda Liga 1 dan 2 2021.

Kendati demikian, Syarif Hidayatullah sudah memiliki firasat atas penundaan kompetisi Liga 1. Yaitu dengan gelaran Piala Walikota Solo yang bernasib serupa.

"Sedikit terlihat dari batalnya Piala Walikota (Solo) kemarin, mungkin jadi pertanda juga," ungkap dia.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, turnamen pra musim kompetisi itu batal digelar pada hari ini. Pihak keamanan memutuskan menunda turnamen dengan pertimbangan pandemi covid-19 pada Senin (28/6/21) kemarin.

Alasan serupa juga yang dialami kompetisi Liga 1. Sehingga, kick-off seri pertama kompetisi kasta tertinggi itu dipastikan batal bergulir pada 10 Juli 2021 nanti.

PSSIPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini