x

Ini Cara Robert Alberts Pantau Hasil Latihan Persib Selama PPKM Darurat

Selasa, 6 Juli 2021 21:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan cara tim pelatih untuk memantau hasil latihan individu yang dijalankan oleh anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan cara tim pelatih untuk memantau hasil latihan individu yang dijalankan oleh anak asuhnya.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pemain diwajibkan mengirimkan video hasil latihan yang diberikan olehnya, selain itu mereka juga mengukur detak jantungnya saat menjalankan program latihan. Dari situ, Robert Alberts bisa memantau perkembangan pasukannya.

Sebagai informasi, Robert Alberts memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk menjalankan program latihan di kediamannya masing-masing, baik yang di Bandung maupun daerah lainnnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain mendapatkan program latihan individu, sejak 3 Juli 2021. Progam tersebut dilakukan setelah diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat yang dimulai 3 Juli 2021 hingga 20 Juli mendatang. 

"Kami selalu memantau program individual pemain melalui detak jantung mereka. Mereka semua memiliki jam tangan, ada program yang terkoordinasi dengan itu," kata Robert Alberts.

"Dan setelahnya pemain mengirimkan hasilnya pada kami. Jadi itu bisa membuat kami (tim pelatih) mengetahui nilai dari latihan individual pemain," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.


1. Latihan dengan Maksimal

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Robert Alberts berharap, selama PPKM anak asuhnya bisa menjalankan program latihan individu dengan maksimal. Sehingga, saat kembali berlatih bersama tim mereka bisa langsung mengikuti materi yang disiapkan olehnya.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, pelatih asal Belanda ini kembali mengingatkan kepada pemainnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, apalagi kasus Covid-19 saat ini sedang meningkat.

"Mudah-mudahan selama penguncian saat ini, program pelatihan akan berjalan normal dan pemain harus lebih disiplin dalam melakukan protokol kesehatan," tegas Robert Alberts.

Sementara itu, sebelum memberikan program latihan individu, skuat Maung Bandung sudah menggelar dua kali latihan pasca ada kepastian kick-off kompetisi Liga 1 2021 ditunda. Pada dua sesi latihan tersebut, dua pemain anyar Persib, Mohammed Rashid dan Marc Klok bergabung.

Persib BandungBobotohRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini