x

Ini Waktu Ideal Penyelenggaraan Liga 1 2021 Menurut Pelatih Persib Bandung

Selasa, 6 Juli 2021 01:13 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai idealnya kick-off kompetisi Liga 1 2021 digelar dua pekan setelah PPKM.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai idealnya kick-off kompetisi Liga 1 2021 digelar dua pekan setelah PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat.

Sebagai informasi, penerapan PPKM Darurat dimulai 3 Juli 2021 hingga 20 Juli mendatang. Waktu dua pekan setelah PPKM, dinilai ideal dan diprediksi tim sudah berada dalam level terbaiknya.

Selama penerapan PPKM Darurat, Robert Alberts, memutuskan untuk memberikan program latihan individu kepada anak asuhnya di kediamannya masing-masing.

"Jika lockdown (PPKM) selesai pada 20 Juli, tentunya tim akan kembali berkumpul untuk berlatih. Jadi kami menyarankan dua pekan setelah lockdown, liga dimulai," kata Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, kick-off Liga 1 2021 akan digelar pada 9 Juli 2021, namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi, lantaran meningkatkannya kasus Covid-19 di Indonesia.

Menurut pelatih asal Belanda ini, ditundanya kick-off kompetisi membuat persiapan timnya terganggu. Karena, program latihan yang disiapkan olehnya harus berubah.

Baca Juga
Baca Juga

"Dalam hal itu, kami melihat pekan pertama Agustus (liga dimulai), jadi liga ditunda sekitar satu bulan dan saya pikir itu harus diperhatikan. Karena nyaris mustahil, setiap kami melakukan persiapan tim, harus terhenti dan itu terulang," ujar Robert Alberts.


1. Heran dengan Sepak Bola Indonesia

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, kondisi sepak bola Indonesia dan negara lain berbeda. Pasalnya, di negara lain kompetisi tetap bergulir, bahkan ada beberapa yang sudah bisa disaksikan langsung oleh penonton, walaupun di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut membuat Robert Alberts merasa heran, meski begitu pelatih berusia 66 tahun ini tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa mengikuti kebijakan yang diambil oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Saya juga masih belum memahami dengan kebijakannya jika melihat sekitar seperti di negara lain. Sangat berbeda," ungkap Robert Rene Alberts.

Sementara itu, setelah memutuskan untuk menunda kompetisi, PT LIB selaku operator tetap melakukan persiapan guna memantau peluang untuk tetap menggulirkan kompetisi Liga 1 2021 di akhir Juli.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBerita Liga 1

Berita Terkini