x

Klub 'AC Milan KW' Ditinggal, Turki Jadi Tujuan Mario Balotelli?

Selasa, 6 Juli 2021 14:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mario Balotelli tinggalkan AC Monza alias 'AC Milan KW' menuju Turki?

INDOSPORT.COM - Striker bengal berkebangsaan Italia, Mario Balotelli, kabarnya akan punya petualangan baru di musim 2021/2022 selepas berakhirnya kontrak bersama AC Monza, klub yang sering dilabeli 'AC Milan KW'.

Pemain 30 tahun tersebut pun dilaporkan segera merapat ke Adana Demirspor. Berita ini pun diklaim langsung oleh petinggi klub yang menyebut bahwa negosiasi untuk Balotelli sudah lebih dari separuh jalan.

Baca Juga
Baca Juga

Klub yang musim lalu jadi meraih promosi dari Liga 1 menuju Liga Super Turki tersebut yakin jika 'Super Mario' akan membantu mereka bertaha di kasta teratas.

Gaji Mario Balotelli yang mencapai 3,7 juta euro per tahun dirasa bukan ganjalan bagi Demirspor. Pasalnya, ada pihak ketiga yang siap membantu klub berjuluk 'Halilintar Biru' itu mengupah sang bomber selama merumput di New Adana Stadium.

Baca Juga
Baca Juga

"Pembicaraan soal kontrak Balotelli sudah 85 persen rampung. Dia yang menghubungi kami dan berujar siap bermain di Turki," papar Murat Sancak selaku direktur Demirspor seperti yang dikutip dari A Spor.

"Dalam beberapa hari lagi Balotelli akan tiba di sini. Ada sponsor yang meyanggupi pembayaran gajinya. Banyak yang bilang jika ia pemain gila yang susah diatur namun kami yakin bisa mengaturnya," tambahnya lagi.


1. Balotelli Ingin Bela Italia Lagi

Mario Balotelli saat bersama Roberto Mancini.

Setelah pada musim lalu berkutat dan hanya mencetak lima gol bersama Monza di Serie B, Mario Balotelli diisukan ingin kembali merasakan liga papan atas Eropa. Alasan terkuatnya adalah agar lebih mudah dipantau oleh Tim Nasional Italia.

Sudah dua tahun lebih sejak terakhir kali penyerang berdarah Ghana itu berbaju biru ala Gli Azzurri. Gol terbarunya untuk Italia juga terakhir hadir di Mei 2018 lalu kala Italia melakukan uji coba dengan Arab Saudi yang berakhir dengan skor 2-1 untuk sang wakil Eropa.

Tampaknya Balotelli tergiur dengan progres Italia di bawah arahan Roberto Mancini yang pernah jadi pelatihnya saat berkostum Inter Milan dan Manchester City.

Kini tim negeri pasta berada di semifinal Euro 2020 dan hanya tinggal menggebuk Spanyol sebelum bisa maju ke partai puncak.

Monza pun juga tampaknya tidak akan menghalangi niatan Balotelli untuk pergi ke Demirspor.

Usai gagal memberikan promosi otomatis ke Serie A dan kemudian gagal di babak playoff, klub milik eks Perdana Menteri Silvio Berlusconi itu tampaknya tidak lagi punya niatan memperpanjang masa baktinya.

Bursa TransferItaliaAC MilanMario BalotelliMonzaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini