x

Anelka Bisiki Kylian Mbappe: Jika Ingin Ballon d'Or, Pergilah ke Liverpool

Rabu, 7 Juli 2021 18:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Nicolas Anelka saat berseragam timnas Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2010.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan Kylian Mbappe seolah menjadi obrolan seksi. Tak sedikit yang bersuara untuk memberikan komentarnya, termasuk Nicolas Anelka.

Dilansir dari Liverpool Echo belum lama ini, Nicolas Anelka menyarankan Mbappe untuk segera meninggalkan Paris Saint-Germain jika ingin meraih predikat Ballon d'Or.

"Jika menginginkan penghargaan terbesar, Anda harus pindah dari PSG ke beberapa destinasi. Yang akan Anda lakukan di Paris itu bagus, tapi kurang mengundang apresiasi," kata Anelka.

Baca Juga
Baca Juga

"Orang-orang akan selalu berkata, 'Anda melakukannya dengan baik di PSG, tapi itu hanya di Prancis. Liga terbaik ada di Inggris dan Spanyol, jadi saat ini Anda tidak bersaing dengan pemain terbaik di liga terbaik'," cetusnya.

"Anda harus memutuskan. Jika ingin memenangi Ballon d'Or, yang seharusnya Anda perhatikan yakni meniru Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Anda harus bersaing dengan yang terbaik," terangnya.

Eks penyerang Liverpool itu pun membisiki Kylian Mbappe dan menyarankannya hijrah ke beberapa klub termasuk, Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

"Anda tidak bisa bersaing dengan yang terbaik sepanjang waktu ketika berada di PSG. Ligue 1 Prancis tidak mudah, jangan salah paham, tapi menurut saya liga terberat ada di Inggris," imbuh Nicolas Anelka.

"Jadi, jika Anda ingin menjadi salah satu yang terbaik, bermain cemerlang, lalu pergilah ke Chelsea, Man United, Arsenal, Man City, atau Liverpool. Bisa juga ke Spanyol, entah Real Madrid atau Barcelona. Atau mungkin Italia. Kemudian, kita bisa berbicara dampaknya," pungkasnya.


1. Real Madrid Ditikung?

Kylian Mbappe menyesal usai gagal mencetak gol di laga Prancis vs Swiss

Raksasa Liga Inggris, Liverpool, kabarnya siap menikung Real Madrid secara diam-diam terkait transfer Mbappe. Mereka diklaim punya cara tersendiri agar tak mengeluarkan uang sepeser pun saat menebus sang pemain

Menurut Mirror Football, Liverpool rela menunggu dan memanfaatkan status bebas transfer Kylian Mbappe pada musim depan.

Keseriusan Liverpool mendatangkan Mbappe disinyalir untuk menutupi kelemahan sektor lini depan mereka. The Reds tampil memble musim lalu, salah satu penyebab yakni buntunya permainan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Dengan kualitasnya, Kylian Mbappe bisa menjadi mengisi sektor sayap kiri, menggantikan Sadio Mane yang musim lalu menunjukkan penurunan performa.

Ada pun masuknya Liverpool dalam perburuan Mbappe menjadi kejutan tersendiri mengingat selama ini penyerang berkebangsaan Prancis tersebut selalu dikaitkan dengan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Bursa TransferReal MadridLiverpoolNicolas AnelkaBallon d'OrLiga InggrisKylian Mbappe

Berita Terkini