x

Masa Depan Romagnoli Diragukan, Pioli Ungkap Kapten AC Milan Musim Depan

Jumat, 9 Juli 2021 06:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku sudah punya pilihan kapten untuk musim depan seiring dengan dispekulasikannya masa depan Alessio Romagnoli di San Siro.

Bursa transfer musim panas ini menjadi momen sibuk bagi klub Serie A Italia, AC Milan. Tak hanya membidik sejumlah pemain anyar, Rossoneri juga berpotensi ditinggalkan sejumlah bintangnya.

Setelah kepergian Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu, 2 bintang lain yang santer disebut bakal meninggalkan San Siro adalah Franck Kessie dan kapten Alessio Romagnoli

Baca Juga
Baca Juga

Kessie disebut bakal menyusul jejak Calhanoglu yang hengkang ke Inter, sedangkan Romagnoli diklaim menjadi incaran Juventus.

Potensi kepergian Romagnoli pun membuka peluang adanya kapten baru di tubuh AC Milan musim depan. Nama Simon Kjaer menjadi salah satu kandidat, berkat aksi heroiknya di Euro 2020.

Meski demikian, pelatih Stefano Pioli rupanya sudah punya keputusan sendiri terkait kapten Rossoneri musim depan. Hal ini diungkapkannya dalam konferensi pers jelang dimulainya sesi pramusim AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

“(Kapten tim musim depan adalah) Romagnoli,” katanya saat ditanya siapa yang akan memimpin Zlatan Ibrahimovic dkk, seperti dilansir Sempre Milan.

Meski demikian, Pioli membuka peluang bakal hadirnya sejumlah wakil kapten baru. “Namun, kekuatan tim akan bertambah jika ada lebih dari satu kapten.”

“Kami akan menentukan bersama-sama siapa yang akan menjadi wakil kapten. Saya memiliki tim yang punya rasa kepemilikan yang sangat besar,” pungkas Pioli.


1. Performa Romagnoli Menurun Musim Lalu

Alessio Romagnoli di laga SPAL vs AC Milan.

Alessio Romagnoli sendiri sudah menjadi kapten AC Milan sejak musim 2018/2019 lalu. Meski demikian, kinerja mantan pemain AS Roma ini terbilang menurun musim lalu sehingga tak lagi jadi pilihan utama Stefano Pioli.

Secara total, ia hanya bermain 30 kali di semua kompetisi musim lalu, akibat kalah bersaing dengan Simon Kjaer dan Fikayo Tomori yang dipinjam dari Chelsea.

Dengan masih bertahannya Kjaer dan dipermanenkannya Tomori, Romagnoli pun diprediksi bakal kesulitan mendapatkan tempat utama. Situasi inilah yang membuatnya santer disebut bakal hengkang.

Apalagi, kontrak Alessio Romagnoli bersama AC Milan tinggal tersisa satu tahun, sehingga musim panas ini menjadi momen tepat untuk menjualnya, jika tak ingin kehilangan dirinya secara gratis musim depan.

Serie A ItaliaAC MilanStefano PioliAlessio RomagnoliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini