x

Resmi! AC Milan Perpanjang Kontrak Bek Andalan Stefano Pioli

Sabtu, 10 Juli 2021 00:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
Resmi! AC Milan Perpanjang Kontrak Bek Andalan Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, akhirnya resmi memperpanjang kontrak bek kanan andalan Stefano Pioli yaitu Davide Calabria.

AC Milan mengkonfirmasi kalau Davide Calabria telah sepakat menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2025 pada Jumat (09/07/21) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

"AC Milan dengan senang mengumumkan perpanjangan kontrak Davide Calabria sampai 30 Juni 2025," tulis pernyataan resmi AC Milan.

"Lahir di tahun 1996 dan berada di AC Milan sejak usia 10 tahun, Davide melakoni debutnya di Serie A pada bulan Mei 2015 dan, setelah mencetak 5 gol dalam 151 penampilan di tim utama, ia akan terus mengenakan jersey merah-hitam," imbuhnya.

Kontrak Davide Calabria sebenarnya baru akan habis pada Juni 2022 mendatang. Namun pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, ingin segera mengamankan jasanya untuk beberapa tahun ke depan.

Bek berusia 24 tahun itu merupakan didikan akademi Milan dan sudah bergabung dengan klub sejak 2006 silam. Dirinya mendapatkan kesempatan untuk promosi ke skuat utama pada 2015 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Pada musim 2020-2021 lalu, kemampuan Davide Calabria sempat diragukan. Namun dirinya justru sukses menjadi pilihan utama Stefano Pioli di sektor bek kanan.

Pemain asal Italia itu tercatat tampil dalam 39 pertandingan di semua kompetisi, dan menyumbangkan dua gol serta dua assist.


1. Davide Calabria Merasa Bahagia di Milan

Davide Calabria Merasa Bahagia di AC Milan.

Setelah kontraknya diperpanjang oleh AC Milan, Davide Calabria langsung buka suara. Dirinya tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya bisa kembali memperkuat Milan dalam beberapa tahun ke depan.

"Jersey AC Milan adalah kulit kedua saya, klub juga seperti keluarga kedua saya," kata Calabria.

"Apalagi saya sudah tumbuh disini selama 15 tahun, saya mengalami begitu banyak emosi sebagai seorang anak hingga menjadi bagian tim utama,"

"Merupakan suatu kesenangan dan kehormatan bahwa kita dapat melanjutkan perjalanan ini bersama-sama," ucapnya menambahkan.

Serie A ItaliaAC MilanStefano PioliLiga ItaliaDavide Calabria

Berita Terkini