x

Demi Prestasi, Lagi-Lagi Mbappe Diminta Campakkan PSG

Minggu, 11 Juli 2021 16:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Penyerang PSG, Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Gelombangan dukungan dari mantan pemain tim nasional Prancis agar Kylian Mbappe segera hijrah ke Liga Inggris masih berlanjut. Setelah Nicolas Anelka, kini giliran Emamanuel Petit yang menyarankan agan sang bintang 22 tahun untuk hengkang dari Paris Saint-Germain.

Bagi Petit yang makan asam dan garam di Inggris bersama Arsenal dan Chelsea di akhir dekade '90an dan awal '00an, Mbappe akan sangat cocok berkarier di Liverpool. The Reds dianggap punya filosofi permainan yang bisa mengakomodasi mantan penyerang AS Monaco tersebut.

Walau demikian Petit juga tidak akan terlalu memaksa Mbappe untuk segera merantau dari tanah kelahirannya. Terlebih setelah PSG menunjukkan jika mereka masih berambisi jadi juara Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak banyak klub yang sanggup membayar gaji Mbappe, jadi Premier League adalah opsi ideal. Liverpool menurutku pas untuk gaya bermainnya," papar Petit pada Goal.

Baca Juga
Baca Juga

"Kontraknya di PSG masih ada satu tahun lagi. Sepertinya ada masalah antara Mbappe dan Leonardo sebagai direktur olahraga. Ia terlihat seperti menunggu reaksi klub dalam hal proyeksi ke depan,"

"PSG sudah mendatangkan Sergio Ramos, Achraf Hakimi, dan mungkin sebentar lagi Gianluigi Donnarumma. Entah kapan terakhir kali mereka kedatangan pemain hebat dengan mental juara. Mbappe sekarang yang harus merespon," tambah pria 50 tahun tersebut.


1. Kontrak Nyaris Habis

Kylian Mbappe.

Dengan kontraknya yang akan segera habis pada penghujung musim 2021/2022 mendatang, praktis masa depan Mbappe di Parc des Princes jadi bahan omongan. Kabarnya ia ingin angkat kaki secara cuma-cuma apabila PSG tidak melepasnya di jendela transfer musim panas kali ini.

Real Madrid yang sejak lama dihubungkan dengannya tampaknya belum terdengar lagi minatnya usai berpisah dengan pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane. Belum diketahui apakah Carlo Ancelotti yang jadi suksesornya juga menginginkan servis Mbappe.

Tidak heran jika klub-klub Premier League kini jadi sorotan. Pasca Barcelona nyaris pailit, kini hanya mereka yang punya kekuatan finansial untuk merekrut Mbappe. Tetapi ketimbang Liverpool, Manchester City terlihat lebih menggoda.

City yang butuh penyerang baru sepeninggal Sergio Aguero bisa jadi tempat singgah ideal. Terlebih usai The Citizens mendapat penolakan dari Tottenham Hotspur saat melayangkan proposal untuk Harry Kane dan Borussia Dortmund belum membuka pintu untuk negosiasi Erling Haaland.

Bursa TransferParis Saint-GermainEmmanuel PetitKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini