x

Top Skor Copa America 2021: Lionel Messi Raja Diraja Amerika Selatan

Minggu, 11 Juli 2021 09:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pemain Argentina, Lionel Messi menerima trofi pemain terbaik dan Top Skor Copa America 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut top skor Copa America 2021, di mana Lionel Messi menjadi raja diraja Amerika Selatan usai Argentina resmi meraih gelar juara.

Gelaran Copa America 2021 akhirnya resmi selesai di gelar, dengan Argentina sukses meraih gelar juara setelah mampu mengalahkan Brasil di babak final dengan skor 1-0, Minggu (11/07/21).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maracana berlangsung cukup sengit. Brasil sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan Copa America sejatinya tampil percaya diri saat melawan Argentina.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Albicelester mampu memberikan kejutan dengan melakukan serangan balik dan akhirnya mencetak skor dalam babak final ini.

Umpan lambung De Paul dari tengah lapangan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Angel Di Maria yang dengan tenang melepaskan bola lob dan berakhir dengan gol pada menit ke-22.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 tetap bertahan dan akhirnya membuat Argentina menjuarai Copa America 2021. Abiclesete pun sukses mengulang kembali kejayaan di Copa America sejak 1993 silam.

Kemenangan Argentina juga tidak memberikan perubahan besar pada top skor akhir Copa America 2021, dengan Lionel Messi masih menjadi raja diraja Amerika Selatan.


1. Lionel Messi Kuasai Puncak Top Skor Copa America 2021

Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi

Meski tak mencetak gol dalam laga Argentina vs Brasil yang berakhir 1-0, namun Lionel Messi masih bertengger di posisi puncak dengan raihan empat gol.

Catatan gol Messi juga disamai oleh striker Kolombia yakni Luis Diaz yang telah mencetak dua gol saat pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Peru.

Namun gelar top skordan trofi sepatu emas tetap diberikan kepada Lionel Messi, karena bomber berjuluk La Pulga tersebut juga dinobatkan sebagai pemain dengan assist terbanyak yakni sudah mengumpulkan total lima assist.

Catatan ini juga membuktikan bahwa Lionel Messi layak disebut sebagai raja diraja Amerika Selatan karena mampu tampil impresif dan menjadi top skor di Copa America 2021.

Berikut daftar akhir top skor Copa America 2021, Minggu (11/07/21):

ArgentinaBrasilLionel MessiBola InternasionalTop SkorCopa America 2021

Berita Terkini