x

3 Klub Liga Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Olivier Giroud

Sabtu, 17 Juli 2021 22:02 WIB
Editor: Juni Adi
Olivier Giroud Resmi ke AC Milan

INDOSPORT.COM -Tiga klub Liga Inggris ini mungkin akan gembira melihat berita resminya Olivier Giroud gabung AC Milan, lantaran gawangnya tidak lagi sering dibobol.

Teka-teki masa depan Olivier Giroud di Chelsea akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Prancis ini resmi hengkang dari Stamford Bridge menuju AC Milan.

Kepastian tersebut disampaikan oleh AC Milan melalui laman resmi klub pada Sabtu (17/07/21) sore WIIB, usai Giroud meneken kontrak berdurasi dua tahun.

Sejatinya kepindahan Giroud sudah tercium sejak sepekan terakhir, hingga akhirnya muncul titik terang ketika ia tiba di Kota Milan pada Jumat (16/07/21) lalu untuk menjalani tes medis.

Baca Juga
Baca Juga

Olivier Giroud diboyong AC Milan dengan mahar sebesar 2 juta euro, dan akan digaji sebesar 3,5 juta euro per tahunnya dengan opsi perpanjangan kontrak.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan kedatangan Olivier Jonathan Giroud dari Chelsea secara permanen. Penyerang Prancis itu akan mengenakan seragam nomor sembilan," ujar pernyataan resmi klub berjuluk Setan Merah itu.

Striker berusia 34 tahun itu sebenarnya baru saja meneken kontrak setahun dengan Chelsea pada Mei lalu. Tapi, media menyebut itu hanya akal-akalan The Blues agar tetap mendapat uang dari penjualan Giroud.

Kepergian Olivier Giroud ke Liga Italia bergabung dengan AC Milan menjadi kabar gembira bagi tiga klub Liga Inggris ini. Sebab, mereka tidak gawang mereka tidak akan lagi menjadi bulan-bulanan sang pemain.


1. 1. Aston Villa (10 Gol)

Olivier Giroud berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool yang dijaga Adrian

Aston Villa bisa jadi adalah salah satu klub favorit Giroud untuk dilawan. Sebab, keran golnya mengalir deras acap kali bertemu dengan tim besutan Dean Smith itu.

Selama berseragam Arsenal dan Chelsea, ia berjumpa dengan Aston Villa dalam 10 laga di semua ajang. Ia mampu menciptakan 10 gol dan 1 assist.

Terakhir kali Giroud mencetak gol ke gawang Aston Villa terjadi pada 29 Desember 2020 lalu dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang golnya tidak mampu membawa Chelsea menang di laga tersebut, karena ditahan imbang 1-1 oleh Aston Villa di Stadion Stamford Bridge.

2. Newcastle United (9 Gol)

Newcastle United jadi klub kedua yang gawangnya sering diperawanin oleh Giroud di Liga Inggris.

Total Giroud dan The Magpies sudah 14 kali bertemu saat masih berseragam Arsenal dan Chelsea, dengan catatan 9 gol dan 2 assist.

Giroud terakhir kali menjebol gawang Newcastle pada 15 Februari 2021 dalam kemenangan 2-0 saat melakoni laga pekan ke-24 Liga Inggris.

3. Liverpool (8 Gol)

Liverpool dikenal sebagai salah satu tim yang sulit dibobol dalam beberapa tahun terakhir di Liga Inggris. Namun dimata Giroud hal itu tidak berlaku.

Sebab, dirinya cukup sering mencetak gol ke gawang Alisson Becker. Total 8 gol dan 1 assist ia ciptakan ke gawang Liverpool dalam 16 kali pertemuan.

Liverpool terakhir kali merasakan keganasan Giroud pada 22 Juli 2020 dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris.

LiverpoolChelseaAC MilanOlivier GiroudLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini