x

Bakal Dilepas Liverpool, 3 Klub Liga Inggris yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Jordan Henderson

Rabu, 21 Juli 2021 11:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Terancam dilepas Liverpool karena macetnya negosiasi perpanjangan kontrak, berikut 3 tim Liga Inggris yang bisa jadi pelabuhan baru Jordan Henderson.

INDOSPORT.COM – Terancam dilepas Liverpool karena macetnya negosiasi perpanjangan kontrak, berikut 3 tim Liga Inggris yang bisa jadi pelabuhan baru Jordan Henderson.

Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Inggris, Liverpool. Dilansir The Athletic, The Reds siap menjual kapten mereka, Jordan Henderson, musim panas ini. Kabar ini muncul akibat macetnya negosiasi perpanjangan kontrak bintang timnas Inggris itu.

Sebagai informasi, kontrak Henderson di Liverpool akan berakhir 2 tahun lagi pada Juni 2023 dan pihak klub sudah membuka perundingan sejak sebelum Euro 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, hingga kini masih belum tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak. Potensi kegagalan memperpanjang kontrak Henderson ini membuat manajemen klub membuka opsi menjualnya musim panas ini alih-alih kehilangan dirinya secara gratis, seperti yang terjadi pada Georginio Wijnaldum.

Diboyong dari Sunderland pada bursa transfer musim panas 2011, Jordan Henderson sempat diragukan bakal bersinar bersama Liverpool dan dianggap tak memiliki kualitas yang cukup baik.

Namun, berkat kerja kerasnya ia berhasil membalikkan prediksi tersebut. Meski sempat mengalami beberapa manajer berbeda, Henderson sukses mencatatkan 392 penampilan bagi Liverpool dalam 10 musim, dengan sumbangan 30 gol dan 51 assist.

Tak hanya itu, ia juga diangkat menjadi kapten tim pada tahun 2015 lalu menggantikan legenda hidup Steven Gerrard.

Sebagai kapten, Henderson berhasil memimpin timnya menjuarai Liga Champions 2018/2019 dan meraih gelar yang gagal dimenangi Liverpool di era Gerrard yakni Liga Inggris pada 2019/2020.

Baca Juga
Baca Juga

Dua raksasa eropa, Paris Saint-Germain dan Atketico Madrid kabarnya melirik situasi pelik yang dialami Henderson. Kedua klub tersebut disebut-sebut sebagai pelabuhan baru bagi Henderson jika dia meninggalkan Alfield.

Meski demikian, masuknya nama Henderson ke bursa pemain juga membuka kemungkinan ia hijrah ke klub Liga Inggris lainnya. Apalagi, ada sejumlah klub yang memang membutuhkan pemain yang berposisi seperti kapten Liverpool itu.

Lantas, klub Liga Inggris mana saja yang bisa menjadi pelabuhan baru Jordan Henderson musim panas ini jika ia benar-benar dijual Liverpool? Berikut ini ulasannya:


1. Ada Rival Berat Liverpool

Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

1. Arsenal

Meski sudah berhasil mendatangkan Albert Sambi Lokonga, The Gunners masih membidik gelandang tengah baru guna mendampingi Thomas Partey, seiring mendekatnya Granit Xhaka ke AS Roma.

Sempat disebut membidik Ruben Neves dan Manuel Locatelli, Jordan Henderson bisa menjadi opsi yang menarik bagi Arsenal.

Dengan kesediaan Liverpool menjualnya, The Gunners bisa mendapatkan Henderson dengan harga lebih murah daripada Neves dan Locatelli.

Pengalaman panjangnya dan statusnya sebagai kapten Liverpool pun akan menjadikannya sosok yang tepat untuk membimbing skuat Arsenal yang banyak diperkuat pemain muda. Berbeda dengan Locatelli, ia juga takkan kesulitan beradaptasi karena sudah familier dengan permainan di Arsenal dan Liga Inggris.

2. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur memulai era baru bersama pelatih Nuno Espirito Santo. Sejumlah bintang pun disebut masuk daftar jual, di antaranya Moussa Sissoko dan Harry Winks.

Jika kedua gelandang tersebut benar-benar hengkang, Jordan Henderson bisa menjadi sosok yang tepat untuk menjadi pengganti.

Selain memiliki kemampuan mumpuni, Henderson memiliki mental juara berkat kesuksesannya bersama Liverpool. Hal ini tentu sangat berguna bagi Tottenham Hotspur yang masih berusaha mengakhiri puasa gelar.

Bersama Hugo Lloris yang merupakan kapten Prancis, Henderson tidak hanya akan menjadi tambahan tenaga di lapangan, tapi juga menularkan mental tangguh kepada para pemain Tottenham Hotspur.

Bagi Henderson sendiri, pindah ke Tottenham juga berpotensi memberikan menit bermain yang lebih tinggi.

3. Manchester United

Manchester United tengah memburu gelandang baru di bursa transfer musim panas ini, dengan nama Declan Rice sebagai kandidat utama. Meski demikian, Rice belakangan ini justru lebih dekat dengan Chelsea.

Dengan situasi ini, Jordan Henderson bisa menjadi opsi yang layak dijajal mengingat keduanya kerap memainkan peran yang sama di timnas Inggris.

Meski sudah berusia 31 tahun, Henderson setidaknya masih bisa jadi andalan Manchester United hingga 2-3 musim ke depan.

Harganya yang lebih murah daripada Rice yang dibanderol 100 juta pounds, membuat mendatangkan Henderson menjadi opsi yang lebih masuk akal.

Meski demikian, rivalitas panas antara Liverpool dan Manchester United  bisa menyulitkan terwujudnya transfer ini.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolArsenalTottenham HotspurJordan HendersonLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini