x

4 Pemain Vital Liverpool Jelang Akhir Masa Kontrak, Mengkhawatirkan?

Selasa, 20 Juli 2021 10:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Beberapa pemain Liverpool sebentar lagi akan memasuki masa-masa akhir kontraknya.

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain Liverpool sebentar lagi akan memasuki masa-masa akhir kontraknya. Bagaimana masa depan mereka di klub Liga Inggris tersebut?

Tentu saja, para penggemar dan suporter setia The Reds tentu berharap pihak klub bisa mengikat kembali para pemain idola mereka demi menantang gelar Liga Inggris dan Liga Champions musim 2021-2022.

Apalagi dengan kekuatan skuat saat ini yang bisa dibilang cukup mumpuni, ditambah rekrutan anyar yang didatangkan di bursa transfer, peluang The Reds untuk kembali berjaya masih terbuka sangat lebar.

Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik Liverpool pun sudah melakukan tugasnya dengan baik selama satu dekade lebih menaungi klub asal Merseyside ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sekarang saatnya bagi mereka untuk kembali membuktikan diri di hadapan publik, salah satunya menangani persoalan kontrak pemain dengan kebijakan-kebijakan yang tepat dan pastinya menguntungkan kedua belah pihak.

Liverpool pun dihadapkan pada tantangan mempertahankan skuat mereka saat ini, yang pastinya akan diandalkan untuk memburu lebih banyak trofi ke depannya.

Nah, berikut lima pemain yang sudah memasuki masa-masa akhir kontraknya di Liverpool. Siapa saja dan apakah mereka akan memperpanjang masa baktinya di Anfield?

Baca Juga
Baca Juga

Mohamed Salah

Pemain asal Mesir ini akan habis kontrak pada tahun 2023. Ia terakhir kali memperpanjang kesepakatan bersama The Reds pada 2018 lalu.

Jika melihat sepak terjang dan kontribusinya untuk tim, ayah dua anak ini jelas aset berharga yang harus diprioritaskan Liverpool jika urusannya sudah menyangkut kontrak kerja.

Apalagi, sejak kembali ke Liga Inggris pada 2017, ia tampil begitu eksplosif, bahkan jauh jika dibandingkan masa-masa suramnya saat masih membela Chelsea dulu.

Mohamed Salah bak pemain yang lahir kembali di Liverpool, mencatatkan 125 gol dari 203 pertandingan, serta meraih dua kali gelar Sepatu Emas Liga Inggris, yakni untuk musim 2017-2018 dan 2018-2019.


1. 3 Pemain Lain

Beberapa pemain Liverpool sebentar lagi akan memasuki masa-masa akhir kontraknya.

Sadio Mane

Selain Mohamed Salah, Sadio Mane juga pemain yang tampil luar biasa untuk Liverpool. Kontraknya pun bakal berakhir pada musim panas 2023.

Akan jadi sebuah tantangan besar bagi manajemen Liverpool untuk mempertahankan sosok yang satu ini, seperti layaknya Mohamed Salah.

Tentu The Reds tidak ingin berhadapan dengan skenario terburuk di bursa transfer, dengan kehilangan salah satu di antara mereka atau bahkan dua-duanya secara bersamaan.

Belakangan, Sadio Mane sempat pula dikaitkan dengan rumor kepindahan ke Real Madrid. Namun hingga saat ini kabar tersebut hanya sebatas angin lalu belaka lantaran sang pemain masih betah di skuat The Reds.

Virgil van Dijk

Lagi-lagi pemain vital Liverpool yang kontraknya akan kedaluwarsa pada musim panas 2023. Di usianya yang kini sudah menginjak kepala 3, Van Dijk harus mulai memikirkan masa depannya matang-matang.

Menjelma sebagai salah satu bek terbaik dunia yang sudah diakui publik internasional, pria asal Belanda ini tentu sadar betul seberapa berharganya dirinya sebagai pesepak bola.

Ia pun masih punya cukup waktu untuk berburu lebih banyak gelar sebelum masa baktinya di Liverpool berakhir.

Apalagi, setelah absen lama akibat cedera ACL, semangatnya pasti menggebu-gebu untuk bermain lagi bersama The Reds.

Roberto Firmino

Jelang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2023, Firmino harus berhadapan dengan siuasi yang bisa dibilang kurang menguntungkan.

Ia sudah berkali-kali menuai kritik akibat performanya yang dicap menurun oleh beberapa pihak, hanya karena tidak mencetak banyak gol-- yang sebetulnya bukan perkara besar bagi Jurgen Klopp sekali pun.

Namun melihat kontribusinya yang sudah masif selama beberapa tahun terakhir, Bobby, sapaan akrabnya, sudah jadi figur penting di skuat The Reds yang berevolusi dari hari ke hari.

Hanya saja, ia harus berjuang agar tidak tersisih di pecking order selama kurun waktu dua tahun sisa masa baktinya di Liverpool.

LiverpoolMohamed SalahSadio ManeRoberto FirminoLiga InggrisVirgil van DijkBerita Liga Inggris

Berita Terkini