x

Merapat ke Manchester City, Harry Kane Bisa Langsung Cetak Rekor

Jumat, 23 Juli 2021 19:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, bakal berstatus sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris jika pindah ke Manchester City.

INDOSPORT.COM - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane bakal berstatus sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris jika kepindahannya ke Manchester City jadi kenyataan.

Rekor gaji termahal di Negeri Ratu Elizabeth saat ini masih dipegang David De Gea dengan pundi-pundi penghasilan mencapai 375 ribu pound per pekan (setara Rp7,4 Miliar).

Kabarnya capaian De Gea bakal digeser Kane, lantaran The Citizen siap membayarnya di angka 400.000 pound per pekan (setara Rp7,9 Miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya menggeser David de Gea, Kane juga jauh melampaui calon rekan setimnya yakni Kevin De Bruyne yang kini menerima 385.000 pound per minggu.

Tak hanya mengalahkan calon rekan setimnya, gaji Kane juga bakal lebih tinggi dari pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal maupun Chelsea yang saat ini masih dipegang Pierre-Emerick Aubameyang dan Kai Havertz.

Berikut deretan pemain dengan gaji termahal jika Harry Kane menyebrang ke Etihad Stadium, markas Manchester City dilansir dari Mirror.

1. Harry Kane - 400.000 pound (setara Rp 7,9 Miliar).

2. Kevin De Bruyne - 385.000 pound (setara Rp 7,6 Miliar).

3. Pierre-Emerick Aubameyang - 350.000 pound (setara Rp 6,9 Miliar).

3. Jadon Sancho - 350.000 pound (setara Rp 6,9 Miliar).

5. Kai Havertz - 310.000 pound (setara Rp 6,1 Miliar).

6. Raheem Sterling - 300.000 pound (setara Rp 5,9 Miliar).

7. Paul Pogba - 290.000 pound (setara Rp 5,7 Miliar).

8. Timo Werner - 270.000 pound (setara Rp 7,9 Miliar).

Baca Juga
Baca Juga

9. Edinson Cavani - 250.000 pound (setara Rp 4,9 Miliar).

10. Anthony Martial - 250.000 pound (setara Rp 4,9 Miliar).


1. Juga Ingin Jack Grealish

Jack Grealish, pemain Timnas Inggris.

Selain Kane, Manchester City juga begitu ngebet mendapatkan tanda tangan bintang Aston Villa, Jack Grealish.

The Citizen kabarnya sudah menyiapkan dana segar sekitar 225 juta pound sterling (setara Rp 4,4 Triliun) untuk mendaratkan keduanya.

Usut punya usut rupanya rival sekota mereka Manchester United bakal turut andil dalam pembiayaan transfer tersebut. Kok bisa?

Ya, Setan Merah memang bakal ikut menyumbangkan pundi pundi mereka untuk pembiayaan Kane dan Grealish ke Etihad Stadium.

Hal itu disebabkan oleh kesepakatan transfer Jadon Sancho ke Manchester United. Dalam klausulnya, Manchester City bakal menerima dana sekitar 10 juta pound sterling (hampir setara Rp 200 Miliar) dengan hasil penjualan Sancho di masa depan.

Sebelum namanya dibesarkan Borrusia Dortmund, Sancho memang lebih dulu sekolah di akademi milik Manchester City. Bakat Sancho kemudian terendus The Borussian julukan Borrusia Dortmund.

Mereka pun meminang Sancho pada tahun 2017 dengan mahar 8 juta poundsterling.

Namun, Manchester City memasukkan kesepakatan berisi klausul penjualan 15% di masa depan. Jika Manchester United menebus Sancho dengan mahar 72 juta poundsterling makan Manchester City berhak mendapat uang 10 juta poundsterling dari rival sekota mereka.

Selain memperoleh dana dari Manchester United, The Citizen kabarnya bakal menjual salah satu bintangnya.

Melansir dari Dailystar, Manchester City siap melego Bernardo Silva demi mendatangkan Kane dan Grealish.

Klub seperti Barcelona dan Atletico Madrid dikabarkan siap menampung pemain asal Portugal tersebut.

Tak hanya itu, para pemain muda yang tersisih dari skuad Pep Guardiola juga bakal dilepas, seperti Jack Harrison yang menyebrang ke Leeds United dengan mahar 11 juta pound sterling dan Lukas Nmecha yang baru-baru ini menyelesaikan kepindahannya ke Wolfsburg dengan harga yang sama.

Nama Morgan Rogers juga dikaitkan untuk segera berseragam Crystal Palace dengan mahar 7 juta poundsterling, begitu pun dengan Pedro Porro yang berlabuh ke Sporting, Ivan Ilic dengan Hellas Verona dan Yangel Herrera yang segera pindah ke Leeds United atau West Ham United.

Bursa TransferManchester CityTottenham HotspurDavid de GeaHarry KaneKevin De BruynePierre-Emerick AubameyangKomunitas SehatLiga InggrisKai Havertz

Berita Terkini