x

Hasil Pertandingan Uji Coba Pramusim Liverpool vs Mainz 05: Diselamatkan Gol Bunuh Diri

Sabtu, 24 Juli 2021 01:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan persahabatan bertajuk uji coba pramusim antara Liverpool vs Mainz 05 di mana gol bunuh diri selamatkan The Reds dari hasil imbang.

Pertandingan persahabatan bertajuk uji coba pramusim antara Liverpool vs Mainz 05 yang digelar di Untersberg-Arena pada Jumat (23/07/21) pukul 23.15 WIB ini berlangsung menarik.

Baca Juga
Baca Juga

Uji coba kontra Mainz 05 ini akan menjadi pertandingan pramusim ketiga bagi Liverpool. The Reds sebelumnya diketahui telah menghadapi FC Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart dalam laga dengan format mini game, Selasa (20/7/21).

Berlaga di hadapan para fans yang memenuhi Untersberg-Arena, Liverpool tampil langsung menekan. Mencoba mendominasi jalannya laga sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai.

Mereka berambisi untuk meraih kemenangan dan menghindari hasil imbang mengecewakan yang diterima dalam dua laga terakhir kontra Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart kemarin.

Peluang emas pertama bagi Liverpool di laga ini datang di menit ke-6. Sayang sepakan Alex Oxlade-Chamberlain masih melambung jauh di atas mistar gawang Mainz 05.

Hingga menit ke-10, Liverpool masih terus mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola dengan 2 tendangan tak tepat sasaran.

Mainz 05 yang merupakan mantan tim asuhan Jurgen Klopp ini di sisi lain bermain reaktif dan mencoba untuk sabar menunggu momen serangan balik.

Kedua tim sama-sama bermain disiplin dan menghadapi laga uji coba pramusim ini dengan cukup serius, tak hanya untuk mengembalikan kebugaran dan memperkuat bonding antar pemain saja.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki menit ke-20, Liverpool belum juga berhasil menembus tembok rapat yang dibangun oleh trio defender Mainz 05.

Liverpool seakan menciptakan dominasi palsu nan tumpul hingga menit ke-20 ini. Penguasaan bola yang mereka miliki tak sebanding dengan peluang yang mereka ciptakan.

Sementara Mainz 05 yang bertumpu pada skema serangan balik mampu menciptakan 1 tembakan tepat sasaran dengan 4 tendangan lain di luar target.

Jelang berakhirnya babak pertama, Oxlade-Chamberlain kembali mendapatkan peluang. Namun usahanya untuk menjebol gawang Mainz 05 masih mampu digagalkan oleh Robin Zentner.

Skor 0-0 masih terus bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Liverpool gagal mengkonversi dominasi yang mereka miliki sepanjang paruh pertama pertandingan ini.


1. Babak Kedua: Gol Bunuh Diri Selamatkan Liverpool

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan mereka atas Arsenal.

Babak kedua dimulai dan kedua tim sama-sama menarik sebelas pemain yang menjadi starter di babak pertama tadi.

Liverpool masih menguasai jalannya pertandingan hingga menit ke-61. Tetapi seperti di paruh pertama tadi, The Reds masih belum juga bisa mengkonversi dominasi yang mereka miliki menjadi sebuah keunggulan.

Alih-alih mengancam gawang lawan, beberapa kali gawang Liverpool malah nyaris terkoyak oleh ancaman yang diberikan Mainz 05.

Untungnya Adrian tampil cukup sigap menghalau beberapa ancaman Mainz 05 yang hadir di babak kedua pertandingan ini.

Akhirnya keberuntungan Liverpool datang juga 4 menit jelang berakhirnya pertandingan waktu normal. Gol bunuh diri Luca Kilian membuat Liverpool unggul 1-0.

Skor 1-0 masih terus bertahan untuk Liverpool. Gol bunuh diri Luca Kilian (86’) menjadi satu-satunya gol kemenangan Liverpool sekaligus satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama yang Liverpool raih dalam 3 pertandingan uji coba pramusim yang telah mereka jalani.

Setelah Mainz 05, Liverpool dijadwalkan bakal bertemu dengan Hertha Berlin (30/07/21), Athletic Bilbao (08/08/21), dan Osasuna (10/08/21), sebelum menjalani laga pembuka Liga Inggris 2021/22 kontra Norwich City (14/08/21).

Daftar Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Alexander-Arnold, Matip, Ibrahima Konate, Tsimikas; Elliot, Milner, Keita; Mohamed Salah, Oxlade-Chamberlain, Sadio Mane.

Mainz 05 (3-1-4-2): Zentner; Nemeth, Hack, Niakhate; Kohr; Brosinski, Aaron Martin, Papela, Boetius; Nebel, Bobzien.

LiverpoolUji CobaMainz 05Bola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini