x

Dikaitkan dengan PSG, Pogba Masih Bicarakan Kontrak Baru di Manchester United

Minggu, 25 Juli 2021 11:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Para penggemar Manchester United yang masih menginginkan Paul Pogba untuk bertahan tampaknya masih punya harapan. Meski sang gelandang sedang santer diisukan bakal hengkang namun nyatanya pihak klub tengah mengusahakan kontrak baru.

Pembicaraan soal masa depan Pogba memang lumrah terjadi tiap kali bursa transfer datang. Kini pemain berjuluk La Pioche itu dihubungan dengan Paris Saint-Germain.

Menyisakan kontrak yang akan habis pada Juni 2022 mendatang, Pogba dilaporkan akan digaet PSG dengan mahar 50 juta Euro (851 miliar Rupiah). Sesuatu yang jelas tidak diinginkan oleh United.

Baca Juga
Baca Juga

Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer The Red Devils mengaku tidak cemas soal situasi Pogba. Pembicaraan soal kontrak baru terus berjalan di saat sang bintang disebutnya masih berkomitmen pada klub.

"Agen Paul sedang berkomunikasi dengan pihak klub. Sejauh ini yang kudengar ia juga tidak sabar untuk segera kembali bermain," papar Solskjaer.

Baca Juga
Baca Juga

"Akan selalu ada gosip mengenai Paul. Selama ini sikapnya selalu profesional dan akan tetap begitu jika memutuskan untuk bertahan dan bahkan menambah kontrak,"

"Paul adalah pemain hebat. Aku senang bisa melatihnya dan semoga saja kerjasama kami akan terus berlanjut," tambah juru taktik asal Norwegia tersebut.


1. Pantang Untuk Lepas

Paul Pogba.

Pogba adalah produk akademi United setelah pada 2009 lalu diangkut dari Le Havre namun ia membesarkan namanya di Juventus. Pada 2016 lalu penggawa tim nasional Prancis ini kembali ke Old Trafford dengan status pemain termahal dunia kala itu berbanderol 105 juta Euro (1,7 triliun Rupiah).

Meski performanya kadang dikritik namun tidak ada yang bisa memungkiri peran penting bagi Setan Merah. Sejauh ini Pogba sudah mengemas 206 pertandingan berikut 38 gol dan 42 assist.

Memang masih ada Donny van de Beek yang bisa menggantikan perannya jika pergi namun United juga butuh kedalaman skuat andai ingin menjuarai Premier League. Contohnya saja Manchester City yang mengandalkan Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan namun masih punya pelapis top macam Bernardo dan Phil Foden.

Untuk itu penting bagi United untuk menyodorkan proposal baru untuk Pogba. Jika tidak maka ia mungkin masih akan bertahan hingga akhir 2021/2022 namun kemudian angkat koper tanpa biaya sama sekali.

Manchester UnitedParis Saint-GermainPaul PogbaOle Gunnar SolskjaerLiga Inggris

Berita Terkini